PKS Bandar lampung partai paling semangat menulis berita


 
Bidang  Humas DPD PKS Bandar Lampung mengadakan  pelatihan kehumasan  dengan memberdayakan kader unggulan  utusan dari tiap dpc, diadakan di kantor kesekretariatan DPD PKS  Jl. Sisingamangaraja no.68 gedung air, Tanjung Karang Barat pada  Minggu [27/3].

“Dengan mengadakan pelatihan kehumasan  ini diharappkan dpc-dpc dapat lebih semangat dan bersinergi  dengan Humas DPD PKS Bandar Lampung dalam memblow-up berita di tiap media khususnya pada agenda di wilayah nya, apalagi dalam pelatihan ini kami menghadirkan pemateri-pemateri yang memang profesional dibidangnya ” Ujar Hendro Sasongko Ketua Bidang Humas  DPD PKS Bandar Lampung 

Pelatihan kehumasan ini fokus pada 3 aspek yakni fotografi jurnalistik oleh Hendrivan Gumala  (fotografer Lampung Post) , pengelolahan media online oleh Adian Saputra  (Pimred Jejamo.com) dan teknik menulis berita  oleh Juwendra Asdiansyah(Pimred Duajurai.com).

Antusiasme para peserta telah terlihat mulai dari awal agenda ini,  diskusi bersama Hendrivan Gumala  fotografer Lampung Post, menurutnya dalam  sebuah poto dapat menggambarkan peristiwa , tentunya perlu diperhatikan teknik dan etika. 

Sementara itu, Adian Saputra pimred jejamo.com dalam materi pengelolaan media online mengatakan,  yang harus di perhatikan dalam pengelolahan media online  ada 3 hal penting yakni optimalisasi, judul yang pas dan aktualisasi dari muatan berita. "kita tidak tau bagian mana Allah meridhoi amal sholeh, bisa saja dengan berita yang kita kirim" tutupnya.

Pemateri ketiga dalam pelatihan ini menghadirkan pemimpin redaksi dua jurai.com, Juwendra Asdiansyah. Juwendra mempunyai kesan terhadap terhadap PKS sebagai partai yang paling sering mengundang diri dalam berbagai kesempatan acara.

“Sejak saya muda dulu hingga sekarang berada di duajurai.com, bersahabat PKS  adalah  partai paling semangat menulis berita” ujarnya memulai pelatihan dalam sesi teknik menulis berita

Terkait mengapa Media online sangta pesat menurutnya  media online berkarakter  mempunyai 3 ciri yakni kecepatan, unlimited dan anggel yang berbeda dalam setiap berita.

Beberapa tips  teknik wawancara tidak sama dengan ngobrol tapi jadikanlah wawancara seperti sedang ngobrol,buatlah wawancara itu nyaman,biasakan menggunakan pertanyaan pertanyaan terbuka. (Inne)




Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger