PKS dan Warga Bahu Membahu Membersihkan Mushola


Hujan deras yang melanda Bandar Lampung pada hari Selasa siang (15/3), menyebabkan Sungai Belau yang ada di Kecamatan Teluk Betung Selatan Meluap. Akibatnya rumah warga yang berada dipinggiran sungai terendam banjir setinggi dua meter. Tidak hanya rumah, banjir juga merendam Mushola yang berada disekitar sungai tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Teluk Betung Selatan M. Yasir Karim, langsung bergerak cepat begitu mendapat informasi terjadi banjir di Kelurahan Gedung Pakuon, khususnya daerah yang langsung berdekatan sungai belau. Yasir langsung turun ke lokasi banjir bersama tim siaga bencana DPC PKS Teluk Betung Selatan.

“Debit air sungai belau sangat tinggi, sehingga sungai meluap dan merendam rumah dan musolah. Ketinggian banjir mencapai dua meter,” kata Yasir.

Setelah hujan berhenti, dan banjir mulai surut, Yasir bersama warga sekitar dan tim siaga bencana bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah yang mengotori Musolah Darul Falah Kali Santer. Mereka berjibaku membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir agar musolah segera bisa dipakai untuk beribadah.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung, Agus Djumadi, yang juga turun kelokasi bencana mengatakan, PKS telah mendapat pelatihan siaga bencana, begitu dapat kabar musibah banjir ini kami dan tim segera turun ke lokasi bencana.

“Kami ingin membiasakan diri  gerak cepat, jika Pak Walikota sering gerak cepat menuju lokasi bencana, maka PKS juga ingin ambil bagian dalam kebaikan menolong masyarakat. Ini membuktikan bahwa parpol dan pemerintah bisa sinergi dalam hal kebaikan, sinergi dalam melayani rakyat,” ujar Agus.

Ket. Foto : Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung Agus Djumadi (Baju Biru) bersama tim siaga bencana PKS Sedang membersihkan Lumpur di Musolah Darul Fallah Kali Santer, Gedung Pakuon.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger