Serahkan Bantuan Alat pertanian, Muzzammil Yusuf Berharap Kelompok Tani Di Bandar Lampung Maju

Bandar Lampung - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS  Al Muzzammil Yusuf, menyerahkan  seperangkat bantuan alat pertanian kepada kelompok tani Harapan Baru I di Kampung Citi’is, Kelurahan Batu Putu, Teluk Betung Barat, Rabu (30/3). Bantuan yang diserahkan terdiri dari 1 unit pengolah pupuk organik (uppo), 1 unit motor roda tiga, 1 buah kandang sapi komunal beserta 10 ekor sapi, rumah kompos, dan cadangan pakan awal untuk sapi.

Dalam sambutannya Muzzammil Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari kementerian pertanian yang diserahkan melalui anggota DPR RI. Anggota DPR ini yang selanjutnya menyerahkan kepada kelompok tani di daerah pemilihan masing-masing.

Muzzamil mengatakan ada sekitar 500 alat pertanian yang dibagikan oleh kementerian pertanian. 500 alat pertanian ini kemudian disebar ke berbagai tempat di Lampung. Muzzammil berharap dengan bantuan ini para kelompok tani di Bandar Lampung bisa maju.

“Saya sudah melihat sendiri langsung contoh petani yang berhasil setelah dibantu program kementerian pertanian. Di Lampung Selatan, bantuan 100 ekor kambing yang saya serahkan kepada kelompok tani sana berhasil 100 persen, semua kambingnya beranak. Begitu juga kelompo tani yang di Tanggamus, berhasil mengembangkan produksi pupuk organik, sekarang mereka kewalahan memenuhi permintaan konsumen,” ujar Muzzammil.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kota Bandar Lampung Agustini dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan Muzzammil Yusuf dalam mendatangkan alat uppo.

Agustini menambahkan, Uppo merupakan solusi bagi petani untuk medapatkan pupuk selain pupuk pabrik.

“Jadi, petani bisa merasakan beberapa manfaat dari alat ini, pertama petani bisa memenuhi kebutuhan pupuk tanpa harus membeli, dan yang kedua bisa meningkatkan produksi pertanian dan peternakan yang ada diwilayah ini. Apalagi bantuan yang diberikan merupakan fasilitas terpadu antara pengolah pupuknya dan bantuan ternaknya langsung,” kata Agustini.

Agustini pun berharap kelompok tani yang mendapat bantuan ini bisa memanfaatkan dengan sebaik-baik, sehingga produksi pertanian dan peternakan pun bisa meningkat.

“jika bantuan yang pertama ini berhasil dikelola dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan datang bantuan-bantuan yang berikutnya dari kementerian untuk petani dan peternak di daerah sini,” pungkas Agustini.(rof)

Ket. Foto : Anggota DPR RI dr Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf dan Kadis Pertanian B.Lpg, Agustini menyaksikan uji coba mesin pengolah pupuk organik di Kelurahan Batu Putu Teluk Betung Barat, rabu 30 Maret 2016
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger