Temu Aleg Se-Lampung, PKS Launching Hari Aspirasi


Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung menggelar acara temu anggota legislatif (aleg) PKS se Lampung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Sabtu (19/3). Acara yang dihadiri oleh seluruh aleg PKS yang ada di 15 kabupaten dan kota diprovinsi Lampung itu juga menjadi ajang launching program Hari Aspirasi.

Mardani Umar, Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPW PKS Lampung mengatakan temu aleg se Lampung merupakan ajang koordinasi terkait kinerja fraksi PKS.

Melalui temu aleg tersebut, seluruh aleg  PKS diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam rangka berkhidmat untuk rakyat. Apalagi pada era otonomi daerah, pelaksanaan fungsi pengawasan oleh DPRD menjadi kian penting. Sebab, pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk mengelola berbagai urusan dan kebijakan.

“Salah satu yang akan ditekankan dalam temu aleg ini adalah para aleg harus mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap kebijakan yang diambil dan pengontrolan kinerja eksekutif, serta mengawal proses pembangunan agar berjalan dengan baik,” ujarn Mardani.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu mengatakan, momen pertemuan aleg se Lampung ini dimanfaatkan juga sebagai ajang launching Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung.

“ Program kerja Hari Aspirasi telah dijalankan oleh Fraksi PKS DPR RI, dan itu telah rutin berjalan setiap hari Selasa. Hari ini Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung pun secara resmi me-launching Hari Aspirasinya, kita akan jalankan kegiatan Hari Aspirasi ini setiap hari Senin jam 10 pagi sampai jam 4 sore,” kata Ade.

Ade berharap program Hari Aspirasi yang dilaunching oleh Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung juga dapat diikuti oleh seluruh Fraksi PKS di kabupaten atau kota. Karena dengan adanya Hari Aspirasi komunikasi antara aleg dan masyarakat akan semakin sinergis. Masyarakat akan merasakan manfaat dari keberadaan aleg PKS yang telah memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.

“Untuk teknis pelaksanaan dan pemilihan hari diserahkan ke fraksi PKS yang ada di kabupaten dan kota, yang harus diingat adalah program Hari Aspirasi menjadi penting karena dengan adanya hari aspirasi ini, Fraksi PKS dapat menampung aspirasi dari masyarakat untuk kemudian dicarikan solusinya,” ujar Ade.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger