Kerja Keras Atasi Narkoba, Kepala BNN Dianugerahi PKS Award

Penandatanganan MoU antara BNN dan PKS, Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta, Ahad (24/4)

Jakarta  -- Kepala BNN, Budi Waseso mendapat penghargaan PKS Award dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas upaya dan kerja kerasnya sebagai sebagai "Pelopor Gerakan Nasional Indonesia Bebas Narkoba" dalam upaya penanggulangan narkoba yang masif baik dalam bidang pencegahan maupun pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Penghargaan PKS Award ini diberikan kepada Kepala BNN bertepatan dengan peringatan milad PKS yang ke 18. Dalam kesempatan ini, penghargaan serupa juga diberikan kepada tokoh bangsa lainnya yaitu BJ Habibie.

Selain mengapresiasi Kepala BNN dengan award, PKS juga menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya penanggulangan narkoba. Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kondisi Indonesia Darurat Narkoba,PKS, meningkatkan kerja sama dengan BNN melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BNN.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso dan Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, PhD, ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dan sinergitas dalam melaksanakan Gerakan Nasional Keluarga Indonesia demi mewujudkan Keluarga Indonesia Bebas Narkoba.

Melalui perjanjian ini, BNN dan PKS akan bekerja sama terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, seperti: Diseminasi informasi dan advokasi di bidang PG4N; pemberian informasi tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba; Pendidikan, pelatihan, pemberdayaan dan peningkatan peran serta sebagai penggiat anti narkoba; dan Pemberdayaan Rumah Keluarga Indonesia PKS di seluruh Indonesia.

Usai penandatanganan perjanjian kerja sama, PKS juga mendeklarasikan Keluarga Indonesia Bebas Narkoba, dengan misi mendukung aparat penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta siap membantu BNN sebagai pelopor dan penggiat anti narkoba.

Menurut Mantan Presiden RI ke-3 dalam sambutannya menyebutkan bahwa perjanjian kerja sama seperti ini seharusnya diikuti seluruh partai politik, bukan hanya pencegahan bahaya narkoba di kalangan kader partai tetapi lebih utama di lingkungan keluarga para kader partai politik, ungkap BJ Habibie.

Kepala BNN juga optimis, Gerakan Nasional Keluarga Indonesia Bebas Narkoba ini akan memiliki dampak positif dalam menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger