PKS Bandar Lampung Serahkan Kepengurusan Baru


Bandar Lampung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS )Kota Bandar Lampung menyerahkan surat keputusan (SK) terkait struktur pengurus barunya ke KPU Kota Bandar Lampung, Kamis (21/04). 

Kehadiran PKS diwakili oleh Sekretaris Umum DPD PKS Agus Djumadi dan Wakil Bendahara Umum Nova Firmansyah. Mereka diterima oleh Ketua KPU Bandar Lampung, Fauzi Heri, didampingi komisioner Fadilasari dan Fery Triatmojo, di ruang kerja ketua KPU Bandar Lampung.

Agus Djumadi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan kehadiran mereka selain memberikan SK Kepengurusan DPD PKS periode 2015-2020 sebagai pemenuhan syarat keabsahan, juga ingin menginformasikan bahwa kepengurusan PKS telah memenuhi prasyarat 30 persen keterlibatan kader perempuan.

“Dalam struktur pengurus baru DPD PKS telah terpenuhi kuota 30%, hal ini bisa dilihat dari SK yang kami berikan. Banyaknya keterlibatan kaum perempuan ini juga karena memang secara kuantitas jumlah kader perempuan kami lebih banyak dan selama ini mereka telah banyak memberikan sumbangsih baik dalam ide dan kerja mereka selama pelaksanaan program-program,” ujarnya.

Dijelaskannya PKS mengenalkan jargon barunya yaitu berkhidmat untuk rakyat. PKS bertekad untuk ibekerja nyata untuk rakyat bukan sekedar slogan semata, bila pada waktu kepengurusan lalu hanya tagline PKS, bersih, peduli dan profesional, maka pada kepengurusan baru ini, PKS memprioritaskan waktu berada di tengah masyarakat. 

“Program-program yang diluncurkan sesuai visi PKS Berkhidmat untuk Rakyat ini telah kami terapkan di tiap-tiap kecamatan (DPC), diantaranya Rumah Sehat, Rumah Cerdas dan Rumah Keluarga,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Fauzi Heri menyampaikan program pusat pendidikan pemilih. Ia mengajak keterlibatan PKS dalam program yang diberi nama “Rumah Demokrasi” yang kini tengah dipersiapkan untuk segera dilaunching kepada publik. Keterlibatan Parpol dalam Rumah Demokrasi sangat penting, karena Parpol merupakan salah satu sarana bagi pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

“Salah satu fungsi Parpol adalah memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Karena itu, kami berencana mengundang Parpol untuk membahas konsep Rumah Demokrasi ini agar berkesinambungan. Rumah demokrasi juga akan memberikan ruang bagi sosilisasi partai politik,” papar Fauzi.

Senada dalamnnya, anggota KPU Kota Bandar Lampung Fery Triatmojo mengatakan bahwa keterlibatan Parpol dalam konteks Rumah Demokrasi terkait dengan literasi demokrasi dan kepemiluan. Hal ini juga menjadi ranah Parpol untuk memberikan pendidikan pentingnya berdemokrasi di masyarakat. ”Dalam konsep Rumah Demokrasi, masyarakat mulai dari anak-anak akan sejak dini dikenalkan untuk paham apa itu demokrasi, dan apa itu Pemilu. Kami menemukan bahwa bahwa anak-anak level sekolah dasar ternyata juga mengamati kerja anggota dewan,” jelasnya.

KPU Kota Bandar Lampung menjadi salah satu dari 18 Kabupaten/Kota yang ditunjuk sebagai pilot project Pusat Pendidikan Pemilih, dimana akan ada pengenalan demokrasi dalam bingkai kepemiluan sejak dini. Pada Tahun 2015 lalu KPU Kota Bandar Lampung sukses meluncurkan program “Jumpa Wakil Rakyat” yang diikuti anak-anak dari beberapa sekolah dasar di Kota Bandar Lampung. 

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger