Mufti Minta Fraksi PKS di Lampung Ikut Turunkan Angka Putus Sekolah


Bandar Lampung - Mendidik siswa pada hakikatnya mendidik bangsa Indonesia. Sayangnya, berdasarkan Data Pokok Pendidikan (dapodik) tahun 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, angka putus sekolah di Provinsi Lampung terbilang tinggi yakni 3.858 orang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim dalam sambutannya saat membuka focus grup discussion (FGD) Optimalisasi Peran dan Fungsi Fraksi PKS dalam Mendorong Program Kesejahteraan Rakyat yang diselenggarakan Fraksi PKS DPRD Lampung, Senin, 2/5/2016, di Aula GSG Ragom Sejahtera DPW PKS Lampung.

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini menjelaskan, dari 3.858 angka putus sekolah di Lampung, sebanyak 908 siswa berasa di Kabupaten Lampung Timur, 744 di Lampung Tengah, 492 di Lampung Selatan, dan 63 lainnya di Kota Metro.

Dengan jumlah tersebut, menurut Mufti, sudah semestinya ada intervensi dari pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten agar jumlah angka putus sekolah tidak semakin bertambah, dan bahkan bisa berkurang.

“Dengan intervensi tersebut, melalui program di dinas terkait sekaligus ada dorongan dari Fraksi PKS se-Lampung agar terjadi akselerasi, diharapkan terjadi penurunan angka putus sekolah,” kata alumnus Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta itu.

Mufti juga menjelaskan, salah satu faktor yang mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia suatu daerah adalah tingkat pendidikan. “Sehingga jika daerah maju, maka kemungkinan pendidikannya maju. Dengan begitu daerah tersebut telah ikut bersama mendidik anak-anak bangsa,” jelasnya.

Di lain pihak, masyarakat pun patut berpartisipasi dengan memastikan anak-anak mereka mendapatkan akses pendidikan yang baik dan menjadi peserta didik yang baik pula.

Dalam  FGD bertajuk “Ngopi Bareng Fraksi PKS DPRD Lampung” tersebut hadir para ketua Fraksi PKS dan ketua DPD PKS se-Lampung.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger