Pemkot Diimbau Perhatikan Mutu Biling

Bandar Lampung - Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung Syarif Hidayat menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memperhatikan mutu pendidikan di Bandar Lampung dengan mematuhi kuota siswa jalur bina lingkungan (biling) sesuai perda.

"Kami sudah menyuarakan, menghimbau, bahkan mengingatkan walikota untuk tidak melanggar perda tentang biling, yaitu maksimum kuotanya 30 persen dari kuota siswa baru disetiap sekolah. Soal eksekusi ada di walikota," kata Syarif saat ditemui disela-sela acara diskusi disalah satu kafe yang ada di Bandar Lampung, Selasa (24/5).

Menurut Syarif, pihaknya bersama Dewan Pendidikan kota Bandar Lampung juga sudah mengusulkan agar siswa biling juga didistribusikan ke sekolah-sekolah swasta. ini tidak hanya untuk menjaga kuota biling sesuai perda, tapi juga untuk menjaga mutu pendidikan di sekolah-sekolah negeri.

"Mekanisme bisa dengan cara setelah siswa diterima di sekolah swasta baru diberi bantuan biling bagi yang berasal dari keluarga miskin dan kurang mampu," ujar Syarif.

Syarif juga mengatakan program pemerintah menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa miskin sudah tepat, tinggal mengatur kuota, pemerataan akses, dan pelayanan pendidikan untuk menjaga mutu pendidikan di Kota Bandar Lampung.

"Kalau aksesnya merata di sekolah negeri dan swasta, maka pelayanan dan mutu pendidikan bisa dijaga secara maksimal," kata Syarif.

Sumber : Lampost 25/5/2016

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger