PKS Latih Konselor Ketahanan Keluarga se Sumbagsel

Bandar Lampung - Perempuan itu harus trengginas (cekatan), harus bisa melakukan perannya dengan optimal, baik itu sebagai istri maupun anak. Seorang perempuan juga harus bisa menjadi seorang ibu yang mendidik anak-anaknya dengan baik. Sehingga, menghasilkan anak yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

Hal itu disampaikan Ketua Wilayah Dakwah PKS Sumatera Bagian Selatan Gufron Azis Fuadi, saat membuka Training For Trainer (TFT) Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Rabu, 4 Mei 2016, di Hotel Nusantara Lampung.

Ketua Umum DPW PKS Lampung Periode 2010-2015 itu, menjelaskan munculnya permasalahan-permasalahan sosial di negara Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya, dipicu karena tidak berjalannya peran dan fungsi anggota keluarga.

Menurut Gufron, meningkatnya angka perceraian di Lampung dari 35% di tahun 2013 dan meningkat menjadi 44.3% di tahun 2015. Kemudian, munculnya fenomena sex bebas di kalangan pelajar dan banyak lagi kasus-kasus sosial yang muncul, membuat prihatin semua pihak.

Gufron juga menjelaskan, salah satu faktor yang mempengaruhi banyak tidaknya permasalahan sosial di daerah adalah baik tidaknya perempuan dan keluarga di daerah tersebut. "Sehingga, jika daerah maju, maka kemungkinan perempuannya, keluarganya, telah ikut bersama membangun,” kata dia.

Dilain pihak, pemerintah dan masyarakatpun mempunyai peran yang sangat penting untuk meningkatkan peran perempuan, sehingga perempuan tepat menjadi tiang negara.

Sementara itu, Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, menyampaikan bahwa PKS selalu berkomitmen membantu pemerintah untuk melakukan edukasi, menperkokoh ketahanan keluarga di tengah masyarakat.

"Turut sertanya PKS menjadi mitra pemerintah untuk memperbaiki tatanan berkeluarga di masyarakat diwujudkannya dengan salah satu programnya yaitu Rumah Keluarga Indonesia atau RKI," kata Mufti.

Menurutnya RKI menjadi sarana mengedukasi dan mengadvokasi keluarga-keluarga di Provinsi Lampung. Dalam TFT tersebut hadir Perempuan Pelopor dan para Konselor RKI se-Sumbagsel.

Hadir pula dalam pembukaan TFT, anggota Dewan Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman, yang memberikan kiat-kiat menjadi perempuan pelopor.


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger