Warga Kelurahan Penengahan Minta JPO Untuk Akses Jalan Ke Masjid


Bandar Lampung - Sejumlah warga di kelurahan Penengahan, Kedaton, meminta pemerintah membangun jembatan penyebrangan orang (JPO) di jalan Teuku Umar untuk menuju Masjid Babussalam. Hal tersebut disampaikan saat warga menghadiri reses anggota DPRD Bandar Lampung Muchlas E. Bastari, Jumat (29/4).

Tris, salah seorang warga Penengahan, mengatakan arus lalu lintas di jalan Teuku Umar sekarang sangat ramai. Ditambah lagi perilaku pengendara mobil dan motor yang membawa kendaraannya dengan kencang. Ini membuat warga yang hendak menyebrang ke Masjid Babussalam untuk melaksanakan ibadah solat menjadi extra waspada.

“kendaraan yang lewat di jalan Teuku Umar sekarang ini sangat ramai, warga yang ingin solat di Masjid Babussalam harus extra hati-hari sangat ingin menyebrang. Belum lagi jika ada anak-anak, ibu-ibu, atau bahkan orang tua yang ingin menuju masjid, kami jadi takut kalau mau nyebrang ke masjid. Jadi kami mohon kepada pak Muchlas untuk dapat memfasilitasi keinginan warga ini kepada bapak walikota” kata Tris.

Menanggapi keinginan warga, Muchlas meminta warga mengajukan permohonan resmi kepada pemerintah. Warga diminta membuat proposal resmi, kemudian proposal tersebut diserahkan kepada dirinya untuk kemudian diteruskan kepada walikota.

“Silakan warga buat pengajuan resmi kepada pemerintah dalam bentuk  proposal. Kalau proposalnya sudah jadi langsung serahkan ke saya, nanti saya akan teruskan kepada bapak Walikota,” ujar Muchlas.

Selain menemui warga Penengahan, Kedaton, Muchlas juga melakukan reses di kelurahan Pematang Wangi, Tanjung Senang. Dalam reses yang  berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 28 sampai 29 April tersebut, Muchlas melakukan edukasi tentang tugas dan fungsi anggota DPRD kemasyarakat.

“Warga harus mengetahui apa saja tugas dan fungsi anggota DPRD, sehingga tidak ada lagi anggapan bahwa menjadi anggota DPRD itu mudah, enak, dan ga ada kerjaan. Melalui edukasi seperti ini saya berharap masyarakat mengerti sistem yang berjalan dipemerintahan dan legislatif,” ujar Muchlas.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger