Kawal dan Awasi Pembahasan Raperda P2M


Bandar Lampung -  Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung, Syarif Hidayat, mengajak seluruh stake holder penggiat kesehatan untuk sama-sama mengawasi proses penyusunan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penanggulangan penyakit menular (P2M). Hal tersebut disampaikan Syarif saat menjadi pembicara dikegiatan Community TB-HIV Care 'Aisyiyah Bandar Lampung, di Hotel Inna Eight, Teluk Betung, Kamis (23/6).

Syarif menjelaskan, bahwa DPRD Bandar Lampung sekitar bulan Mei yang lalu telah menyetujui raperda inisiatif tentang penanggulangan penyakit menular. Selanjutnya DPRD akan melakukan pembahasan terkait raperda ini dengan mengundang stake holder terkait.

"Insyaa Allah pada bulan Juli akan ada pembahasan mengenai raperda P2M, dan DPRD akan mengundang stake holder yang terkait dengan raperda ini untuk membahas hal-hal apa saja yang harus dimasukkan ke dalam raperda ini, termasuk Community TB-Care 'Aisyiyah ini pun nanti akan kita undang, saat diundang nanti tolong teman-teman membahas dengan serius" kata Syarif.

Syarif pun mengajak semua pihak, khususnya penggiat kesehatan untuk benar-benar mengawasi dan mengawal raperda ini hingga disahkan menjadi perda. Menurut Syarif jika perda ini bisa disahkan, maka kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pun akan pro dengan program-program kesehatan.

"Biar bagaimanapun, kata kunci dari semua ini ada di eksekutif, merekalah yang punya kewenangan dalam mengeksekusi semua program pembangunan, termasuk kesehatan, jika perda ini disahkan mudah-mudahan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kita pun semakin pro dengan rakyat," ujar Syarif.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger