Aep Berharap Jokowi Tiru Presiden Tiongkok

Ketua Umum DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin

Bandar Lampung – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung Aep Saripudin mengapresiasi pergantian kabinet kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai, ada harapan perbaikan kinerja kabinet dengan hadirnya beberapa orang yang cukup mumpuni di bidangnya, seperti Sri Mulyani yang menjabat Menteri Keuangan dan Arcandra Tahar (Menteri ESDM).

Terkait hal itu, menurut Aep, Jokowi bisa meniru langkah Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam menyejahterakan rakyatnya.

“Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping pernah berkata agar kekuasaan politik harus mampu menghadirkan pelayanan prima kepada rakyatnya. Mudah-mudah pesan ini didengar oleh Pak Jokowi,” kata Aep, Kamis, 28/7/2016.

Aep berharap, anggota baru kabinet hasil reshuffle dari jalur partai adalah orang -orang yang berkapasitas dan profesional di bidangnya. Sedangkan para menteri dari jalur profesional nonpartai adalah orang-orang yang juga memiliki kemampuan komunikasi politik mumpuni dengan semua kekuatan politik di DPR sebagai mitra kerjanya. Dengan begitu, kabinet akan bekerja efektif untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadi pada akhirnya komposisi kabinet baru ini benar-benar mencerminkan semangat Pak Jokowi yang ingin kerja, kerja, dan kerja untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” pungkas Aep.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger