Civitas Akademika Universitas Madinah Apresiasi Kiprah Hidayat Nur Wahid di Politik

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima silaturahim dari para ulama Universitas Madinah, Arab Saudi (Foto: Dokumentasi Humas Fraksi PKS DPR RI)

Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima silaturahim dari para ulama Universitas Madinah, Arab Saudi, Rabu (10/8). Para ulama yang berkunjung tersebut adalah  Sulaiman Ar Rumiy , Samy Al Haisuny, Muhammah Al Qurosy, dan Husain Banajah.

Dekan Institut Penelitian dan Konsultasi Pendidikan Universitas Madinah Sulaiman Ar-Rumiy dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kunjungan tersebut dilaksanakan di sela-sela tugasnya melakukan pelatihan dan pengujian terhadap calon mahasiswa Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Madinah.

“Pertemuan ini juga atas anjuran dari Rektor Universitas Madinah Ibrahim Al-Ubaid. Karena kami menilai, Hidayat Nur Wahid memiliki pengaruh yang besar, baik secara keislaman maupun kehidupan bernegara di Indonesia juga dunia internasional” jelas Sulaiman Ar-Rumiy dalam bahasa Arab selaku pimpinan kunjungan ini.

Sulaiman menambahkan Hidayat dinilai mumpuni dalam meluruskan pemahaman yang salah terhadap Agama Islam. Hal itu, menurutnya, dibuktikan dalam berbagai kesempatan bahwa Hidayat menekankan agama Islam bukanlah agama yang keras, ekstrim, bid’ah, radikal, dan bukan teroris.

“Tapi, Islam adalah agama penuh kelembutan, kasih sayang, dan toleransi,” puji Sulaiman kepada Hidayat.

Menjawab  sanjungan dan pujian yang disampaikan tersebut, Hidayat Nur Wahid menyatakan, semua yang ia lakukan, baik dalam tataran keislaman maupun bernegara, didapat dari hasil belajar di Universitas Madinah, mulai dari tingkat Strata 1 hingga doktoral.

“Karena latar belakang saya sebagai lulusan Madinah yang memahami Islam secara moderat maka saya diterima mengajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti di Universitas Assyafiyah, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah,” jelas Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.

Tak lupa, Hidayat pun juga menceritakan perihal terjun ke dunia politik praktis bersama Partai Keadilan hingga berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera. Bersama alumni dari universitas di Timur Tengah, waktu itu, Hidayat menjadi salah seorang pendiri partai politik.

“Singkat cerita, akhirnya, saya pernah terpilih menjadi Presiden PKS dan menduduki jabatan Ketua MPR RI,” tambah Anggota Komisi I DPR RI ini.

Atas kiprah Hidayat Nur Wahid ini, Sulaiman menyatakan, seluruh civitas Universitas Madinah sangat bangga dengan Hidayat Nur Wahid. Acara silaturahim ini pun diakhiri foto bersama dan tukar menukar plakat.


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger