Kunjungi Kampung Kihung, Muzzammil Pastikan Bantuan UPPO Sampai ke Petani

Al Muzzammil Yusuf (memakai baju dan topi hitam) sedang meninjau pembangunan kandang sapi di kampung Kihung
Bandar Lampung – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung I Al Muzzammil Yusuf mengunjungi petani di kampung Kihung, Kelurahan Sukarame II, Sabtu (6/8). Kunjungan tersebut dalam rangka reses sekaligus memastikan alat bantuan pertanian berupa Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) telah sampai ketangan petani.

Muzzammil menjelaskan, kementerian pertanian menyalurkan 13 UPPO untuk kelompok tani di 8 kabupaten/kota yang ada di dapil Lampung I. Salah satu kelompok tani yang mendapat bantuan ini adalah kelompok tani Kihung Lestari yang ada di Kampung Kihung, Kelurahan Sukarame II.

“Kedatangan saya untuk memastikan bahwa bantuan UPPO telah sampai dan diterima petani, dan bantuan tersebut diperoleh secara gratis, petani  tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mengambil bantuan tersebut di dinas pertanian. Kalau ada yang minta uang untuk mencairkan bantuan tersebut, laporkan kesaya!” tegas Muzzammil.

Sementara itu, ketua Kelompok Tani Kihung Lestari Suparno sangat berterimakasih atas bantuan dari Muzzammil Yusuf yang telah memfasilitasi kelompok tani Kihung Lestari sehingga memperoleh bantuan dari kementerian pertanian.

Suparno menjelaskan bantuan UPPO  yang diterima terdiri dari bantuan untuk membuat kandang sapi, bantuan 10 ekor sapi, motor pengangkut roda dan tiga, dan 1 unit mesin pengolah pupuk organik.

“Alhamdulillah semua kami terima pak, dan tidak ada biaya yang kami keluarkan untuk mencairkan bantuan ini,” tukas Suparno.

Dalam kunjungan tersebut, Muzzammil didampingi Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin serta Sekretaris Umumnya Agus Djumadi.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger