Muzzammil Serap Aspirasi Dari Kepala Daerah Terkait UU Pilkada

Walikota Bandar Lampung Herman HN sedang berbincang dengan Al Muzzammil Yusuf

Bandar Lampung – Anggota DPR RI dari fraksi PKS  Al Muzzammil Yusuf melakukan kegiatan serap aspirasi didapilnya. Dalam kesempatan reses yang dimulai sejak hari kamis yang lalu, Muzzammil berdialog dengan kepala daerah setempat, mulai dari bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, bupati Pesawaran Dendi Ramadona, bupati Pringsewu Sujadi, sampai Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Muzzammil menuturkan bahwa dengan posisinya sebagai wakil ketua komisi II DPR RI yang membidangi masalah politik dan hukum, Ia mendapat masukan dari bupati dan walikota terkait dengan Revisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah disepakati untuk yang telah disahkan menjadi UU.

“Salah satu poin yang menjadi sorotan kepala daerah tersebut adalah tentang kewajiban walikota atau bupati mundur dari jabatannya jika mencalonkan diri menjadi gubernur. Menurut mereka, jika walikota atau bupati mencalonkan diri menjadi gubernur diwilayah  yang sama tidak perlu mundur, cukup cuti saja. Kecuali bupati atau walikota tersebut mencalonkan diri diwilayah lain, seperti Jakarta, maka bupati/walikota wajib mundur,” papar Muzzammil.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Herman HN, saat berdialog dengan Muzzammil Yusuf diruang kerjanya, Senin (8/8), mengusulkan agar cuti bagi petahana tidak hanya saat kampanye saja. Menurutnya cuti untuk petahana harus dilakukan mulai dari ditetapkan sebagai calon kepala daerah sampai dengan masa pencoblosan.

“ Ini biar adil bagi semua calon, dan semuanya mulai dari nol, tidak memakai fasilitas negara”, kata Herman.

Muzzammil berjanji akan meneruskan masukan ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut Muzzammil apa yang belum dijabarkan secara jelas di Undang-undang akan dijelaskan secara ini dari peraturan KPU.

“Insya Allah saran dan masukan dari kepala daerah ini akan kami bawa ke komisi II DPR RI untuk selanjutkan kami bahas dengan KPU”, ujar Muzzammil.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger