PKS Akan Meminta Masukan Dari Masyarakat Terkait Pencalonan Kembali Ridho Sebagai Gubernur

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim Sedang Berbincang Dengan Pimpinan Ponpes Al Munawwirus Sholeh Ustadz Ainul Gani (Peci Putih)

Bandar Lampung – Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim berencana akan meminta masukan dari masyarakat terkait pemilihan gubernur Lampung yang akan datang. Hal tersebut Mufti sampaikan saat bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Al Munawwirus Sholeh, Ustadz Ainul Ghani, Minggu (21/8), di Kelurahan Sumur Putri, Teluk Betung Utara.

Mufti menjelaskan pada pilkada gubernur / wakil gubernur tahun 2018, PKS mesti berijtihad apakah kembali akan mengusung Ridho pada pilgub yang akan datang atau tidak. Untuk itu PKS akan meminta masukan dari tokoh-tokoh masyarakat dan para alim ulama.

“Kami dari PKS pada tahun 2018 mesti berijtihad dengan terlebih dahulu meminta masukan dari para kiai, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait dengan kepemimpinan gubernur yang sekarang. Dari masukan-masukan tersebut nanti akan menjadi bahan pertimbangan apakah PKS akan kembali mengusung Ridho menjadi gubernur atau tidak”, kata Mufti.

Mufti melanjutkan, boleh jadi keputusan yang kelak diambil PKS berbeda dengan masukan sebagian para tokoh tadi, tapi PKS dalam mengambil keputusan akan selalu berdasarkan pandangan yang komprehensif untuk mewujudkan kemaslahatan bagi masyarakat.

Sementara itu Ustadz Ainul Ghani memberikan nasihat terkait cara mengambil keputusan. Menurut Ainul dalam mengambil keputusan setidaknya harus memiliki empat hal dalam diri, pertama mampu menundukkan hawa nafsu dari kepentingan-kepentingan pribadi maupun golongan. Kedua, dalam mengambil keputusan harus senantiasa merasa diawasi oleh Allah. Ketiga, memperhatikan kondisi masyarakat yang terjadi saat ini. Terakhir, mengambil keputusan berdasarkan wawasan dan pengetahuan.

“Jika keempat hal tersebut dijadikan pegangan dalam mengambil keputusan, Insya Allah keputusan yang diambil benar-benar keputusan yang diridhai Allah dan berkah,” ujar Ustadz Ainul
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger