PKS Bandar Lampung Targetkan 100% DPRa Terbentuk Akhir 2016

Sekretari Umum DPD PKS Kota Bandar Lampung Agus Djumadi (Kiri) Memberikan Pengarahan diRapat Koordinasi Kecamatan DPC PKS Kemiling, Minggu (28/8)
Bandar Lampung - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung menargetkan terbentuknya 100 persen pengurus kelurahan atau Dewan Pengurus Ranting (DPRa) pada akhir 2016. Saat ini dari 126 kelurahan di Bandar Lampung, baru sekitar 60 persen yang memiliki struktur DPRa.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bandar Lampung Agus Djumadi mengatakan, pembentukan struktur DPRa merupakan instruksi dari DPW PKS Lampung yang menginginkan seluruh kelurahan di Bandar Lampung sudah terbentuk pengurus rantingnya. Menindaklanjuti instruksi tersebut, struktur kota segera melakukan konsolidasi ke seluruh DPC di 20 kecamatan di Bandar Lampung untuk segera menyusun tahapan pembentukan ranting.
 
“Menjelang akhir tahun 2016 ini, waktu efektif yang tersisa tinggal empat bulan lagi. Pada sisaempat bulan ini DPD PKS menginginkan struktur DPC di kecamatan menyusun tahapan pemenuhan pengurus rantingng. Mulai sekarang dibuat laporan perkembangannya, bulan September terbentuk berapa DPRa, Oktober berapa DPRa, hingga puncaknya Desember pelantikan serentak pengurus DPRa se-Bandar Lampung,” kata Agus Djumadi saat memberikan pengarahan pada rapat koordinasi kecamatan DPC PKS Kemiling, Minggu (28/8)

Ia menambahkan, struktur DPRa yang terbentuk minimal tipe D dengan komposisi ketua, sekretaris dan bendahara. 

“Jika DPC mampu membentuk DPRa di atas tipe D tentu lebih baik. Yang pentnig dan perlu diperhatikan juga adalah tindak lanjut pembentukan DPRa ini. Mereka tidak hanya dilibatkan kegiatan-kegiatan partai, tapi juga mendapat pembinaan keagamaan setiap bulannya,” ujar Agus.

Ketua DPC PKS Kemiling Imron Rosadi mengatakan, pihkanya saat ini sedang melakukan penyusunan struktur DPRa. Dari sembilan kelurahan di Kemiling, baru terpenuhi lima kelurahan.

“Insya Allah pemenuhan struktur untuk wilayah Kemiling bisa tercapai 100 persen pada akhir 2016 ini. Saat ini tinggal memenuhi kuota empat kelurahan lagi,” tukas Imron.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger