Silaturahmi Ke Ponpes Madarijul Ulum, PKS Dapat Nasihat Berharga

Kiai Haji Ihya Ulumuddin (kanan, baju gamis putih) menerima kunjungan Ketua DPD PKS Bandar Lampung dan rombongan, Jumat (5/8)
Bandar Lampung – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung, Aep Saripudin, bersama Bidang Pembinaan Umat (BPU) melakukan silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) Madarijul Ulum di kelurahan Teluk Betung Barat, Jumat (5/8).

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan PKS diterima langsung oleh pimpinan ponpes Madarijul Ulum Kiai Haji Ihya Ulumuddin. Sambil menyeruput kopi dan makanan ringan, Kiai Ihya (panggilan akrabnya) bercerita banyak hal, mulai dari sejarah berdirinya ponpes sampai kegelisahan beliau terhadap kondisi umat muslim dinegeri ini.

Disela-sela cerita tersebut, terselip nasihat berharga yang keluar dari lisan beliau. Salah satu nasihat yang beliau ucapkan adalah jika seseorang menjadi pemimpin, maka ada tiga hal yang harus dia lakukan dalam mensejahterakan rakyatnya. Pertama, seorang pemimpin harus menyeru rakyatnya untuk beribadah pada Allah. Kedua kesejahteraan, pemerintah harus bisa mensejahterakan rakyatnya, dengan cara mencukupi kebutuhan rakyatnya akan bahan makanan dan menjaga kestabilan harganya. Ketiga, pemerintah harus bisa menciptakan rasa aman ditempat dia memimpin. Tiga hal ini jika bisa dilaksanakan, maka pemimpin tersebut akan dicintai rakyatnya.

Diakhir kunjungan, PKS diberi nasihat untuk tetap konsisten dalam perjuangannya. Kiai Ihya mengatakan bahwa sudah saatnya semua komponen bergerak bersama-sama untuk memajukan Islam.

“Bergerak bersama bukan berarti berada dalam satu wadah, tapi bergerak dan bekerja dijalurnya masing-masing. Saya bergerak dan bekerja dijalur pendidikan melalui ponpes ini. PKS bergerak dan bekerja melalui jalur politik, begitu juga dengan yang lain, ada yang bergerak dijalur ekonomi, kesehatan, pendidikan formal, dan sebagainya. Tapi nanti tujuannya satu, yaitu majunya Islam menjadi rahmatan lil alamin”, ujar kiai Ihya.


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger