Didik Kader Perempuan Jadi Tangguh, PKS Gelar Diksar Santika I

Santika Sedang Latihan Baris Berbaris

BANDAR LAMPUNG—Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Bandar Lampung  mengadakan Pendidikan Dasar ( DIKSAR) bagi  anggota baru Barisan Putri Keadilan (Santika) di Wira Garden, Sabtu-Minggu (24-25 September 2016).

Ketua BKO DPD PKS Bandar Lampung Joni Warman, saat membuka acara ini mengatakan,  selama ini Santika ikut andil dalam kegiatan PKS, seperti senam massal, bakti sosial, pengobatan gratis dan kegiatan pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami bencana. Banyaknya kegiatan yang dilakukan PKS tentunya memerlukan persiapan stamina yang prima bagi anggota Santika (kepanduan putri) dalam pelayanan masyarakat.


"Oleh karenanya, Kepanduan dan Santika yang menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program - program partai perlu menyiapkan perbekalan ketahanan fisik. Salah satunya melalui kegiatan diksar ini," kata Warman.

Sementara itu, Ketua Santika DPD PKS Bandar Lampung Nurwidi Astuti mengatakan dengan terlaksananya diksar I ini kader-kader perempuan PKS  menjadi pribadi tangguh untuk menerima  tantangan dakwah kedepan. 

"Tujuan kami jelas, terwujudnya kader perempuan partai dakwah yang tak hanya kuat namun terampil dan bugar serta semangat  perjuangan dan pengorbanan yang tinggi,” Ujar Widi.

Diksar Santika I ini diikuti oleh sekitar dua puluhan peserta. Mereka mendapatkan beragama materi seperti baris berbaris, pertolongan pertama pada musibah,  tali temali, bela diri praktis untuk perempuan, outbond dan taujih atau arahan dari pimpinan.




Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger