Hadiri Seminar F-PKS, Anies Baswedan Jadi Pembicara Soal Sumpah Pemuda

Calon gubernur DKI Anies Baswedan bersama calon wakil gubernur DKi Jakarta

Jakarta - Calon gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri seminar 'Semangat Sumpah Pemuda dalam Penguatan Karakter dan Identitas Bangsa' yang diadakan oleh Fraksi PKS DPR RI. Anies datang sebagai pendiri Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.

Anies yang mengenakan kemeja putih tiba di ruangan F-PKS, Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Rabu, (26/10/2016) pada pukul 13.45 WIB. Anies nantinya akan menyampaikan materi mengenai semangat sumpah pemuda di Indonesia.

Adapun tokoh lain yang hadir adalah ketua Timses Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Ketua F-PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Komisi MPP PKS Abdi Sumaithi, Staf Ahli Kemendikbud Arie Budhiman, dan Budayawan Irfan Hidayatullah. Acara sendiri sudah dimulai sejak pukul 13.20 WIB.

Sebelumnya, Jazuli menyampaikan dalam sambutan bahwa pentingnya menjaga nasionalisme. Dia juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

"Banyak pergeseran nilai karena lemahnya nasionalisme, banyak kacung asing yang datang ke Indonesia merongrong nasionalisme Indonesia. Kita lah yang menjaga kebebasan Indonesia, kita punya Pancasila dan UUD 1945," kata Jazuli.

Jazuli mengatakan peringatan sumpah pemuda sendiri jangan sampai dirayakan secara seremonial belaka. Dia mengimbau kepada seluruh elemen akan pentingnya mempertahankan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi.

"Kalau budaya diintervensi asing, dimana nasionalisme kita? kita harus mampu melestarikan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi, kita wajib mengokohkan ikrar pemuda," ujarnya saat memberikan sambutan.

Sumber: Detik.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger