Perkuat Wawasan Internasional, FPKS Undang Penasihat Presiden Polandia Bidang Pertahanan

Fraksi PKS DPR RI Diskusi Terbatas bertema "Big Data, Sebuah Struktur Baru Kekuatan Politik?" bersama Prof. Dr. Andrzej Janusz Zybertowic

Jakarta - Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Diskusi Terbatas bertema "Big Data, Sebuah Struktur Baru Kekuatan Politik?" bersama Prof. Dr. Andrzej Janusz Zybertowicz sebagai Penasehat Presiden Polandia Bidang Pertahanan, di Ruang Pleno Fraksi, Kamis (6/10).

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini ​menilai bahwa negara Polandia dapat dijadikan sebagai patokan (benchmark)​ bagi pesatnya pembangunan untuk ekonomi dan politik.

​"​Kita​ tahu bahwa Polandia untuk Eropa Timur dan Eropa Tengah saat ini sangat leading karena pesatnya pembangunannya untuk ekonomi dan sebagainya. Sebelum ​tahun ​98 negara ini berada di bawah kekuasaan Uni Sovyet dengan Komunisme nya, ​tapi setelah merdeka, mereka seperti menghilangkan masa lalunya lalu kemudian berpikir untuk kemajuan bangsanya sendiri​," jelas Jazuli saat memberikan s​ambutan dalam diskusi tersebut

Oleh karena itu, Fraksi PKS menyambut bahagia atas kehadiran Prof. Dr. Andrzej Janusz Zybertowicz untuk menyampaikan hasil kajiannya sebagai sebuah bentuk pembelajaran ​atas persoalan Big Data yang dinilai sangat urgen saat ini.

​​"​Karena itu kami sengaja mengundang profesor apa kajian yang ada dengan tema yang profesor tawarkan kepada kita. ​Tema ini tentu bagi kami Fraksi PKS sangat membutuhkan dan menganggap masalah ini sangat urgen," jelas Jazuli.

Diketahui, dalam pemaparannya, Prof. Dr. ​Andrzej Janusz Zybertowicz menilai kehadiran teknologi digital saat ini membuat adanya transfer kekayaan dari beberapa negara ke satu negara.

"Misalnya, yang terjadi di Jakarta. Transfer kekayaan dari Jakarta ke negara lain. Di sisi lain bisnis informasi kita kalah. Oleh karena itu, alternatif bisnis teknologi, harus dihadirkan, terutama di negara-negara berkembang, seperti di Asean dan Asia agar kita tidak terlalu sibuk menjadikan negara lain kaya tetapi negara kita sendiri tidak maju secara ekonomi," jelas Prof. Dr. ​Andrzej Janusz Zybertowicz.

Diskusi ini juga turut dihadiri oleh perwakilan KBRI untuk Polandia, Direktur Politik dari Dubes Polandia di Jakarta, dan beberapa Anggota Fraksi PKS DPR RI.


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger