Gelar Kuliah Pranikah, PKS Ingin Membangun Ketahanan Keluarga Sejak Dini

Kuliah Pranikah RKI Bandar Lampung, Minggu 13/11/2016

Bandar Lampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menggelar kuliah pranikah untuk kalangan muda-mudi yang memasuki usia matang, Minggu (13/11/2016) di Balai Keratun, Teluk Betung. Kegiatan ini digulirkan untuk menangkal fenomena maraknya perceraian lantaran pernikahan yang dilakukan kurang persiapan matang, baik bekal ilmu maupun yang lainnya.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, PKS sebagai partai dakwah tidak hanya melakukan kerja politik saja, tapi PKS juga melakukan kerja ekonomi, budaya, termasuk juga urusan keluarga melalui pernikahan.

Menurut Aep,bangsa yang kuat dimulai dari keluarga yang kokoh, sedangkan generasi yang kuat lahir dari keluarga yang kokoh. Maka dari itu perlu dipersiapkan membangun misi keluarga melalui kuliah pra nikah ini.

Sementara itu ketua RKI Bandar Lampung Yuni Karnelis menjelaskan, Program RKI itu, berangkat dari keresahan tingginya angka perceraian di Bandar Lampung. Program RKI maupun kuliah pranikah diharapkan mampu membentuk keluarga yang lebih tangguh dan memiliki kontribusi kepada umat.

Dalam kuliah pranikah ini setidaknya ada empat hal yang diajarkan kepada peserta sebagai persiapan menikah. Yakni, kesiapan lahir berupa fisik maupun psikis, finansial, pengetahuan agama dan kerumahtanggaan, serta proses pernikahan menurut prosedur agama. 

Kuliah pranikah diisi oleh Ikhsan Kamil Pratama atau yang akrab disapa Kang Canun, Ia merupakan Romantic Couple Trainer dari Bandung. Sebanyak 200 muda mudi tampak antusias mengikuti acara ini.


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger