Ketua DPW PKS Minta Pengurus Dpra Harus Pandai Bergaul Di Masyarakat

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim

Bandar Lampung - Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Ahmad Mufti Salim meminta seluruh pengurus PKS, terutama ditingkat ranting untuk pandai bergaul dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Mufti saat memberikan sambutan diacara pelantikan Dewan Pengurus Ranting (Dpra) PKS se kota Bandar Lampung, Rabu malam (23/11), di Gedung PKK, Enggal.

Menurut Mufti, contoh terbaik seorang pemimpin ada pada diri Rasullullah Muhammad SAW, dimana Dia diakui oleh masyarakat disekitarnya sebagai  pribadi yang pandai bergaul, pandai menempatkan diri dimana saja dan tidak egois. Inilah salah satu ciri kepribadian pemimpin yang harus dicontoh oleh ummatnya.

“PKS sebagai partai dakwah dengan struktur yang mencapai tingkat ranting atau kelurahan, sedikit banyak menjadi rujukan bagi masyarakat sekitar. Maka diharapkan bagi kader PKS, khususnya yang mengemban amanah sebagai pengurus ranting diharapkan pandai bergaul, pandai menempatkan diri serta tidakk egois saat berbaur dengan masyarakat,” kata Mufti.

Kepada pengurus Dpra Mufti juga menjelaskan bahwa PKS adalah partai dakwah.  Maksudnya adalah PKS sebagai partai selalu berusaha mengajak pada kebaikan.

“Dakwah tidak hanya bergerak saat ada pilkada atau pemilu, dakwah harus terus dijalankan sepanjang hayat kita, ada atau tidak ada pemilu PKS akan tetap bekerja berkhidmat untuk masyarakat, yakinlah bahwa 24 jam waktu yang tersedia akan bernilai ibadah dihadapan Allah saat kita meniatkannya untuk dakwah ini” ujar Mufti.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan pelantikan Dpra ini merupakan gelombang yang pertama. Tercatat ada 55 Dpra dari sembilan kecamatan di daerah pemilihan (dapil) 2, 3 dan 4 yang mengikuti pelantikan gelombang pertama ini. Sisanya akan dilantik pada gelombang berikutnya pada bulan Desember tahun ini juga.

Aep berpesan kepada pengurus Dpra yang baru dilantik untuk bekerja keras dalam melayani masyarakat.

“Dpra adalah ujung tombak PKS dimasyarakat, mereka yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat. Pastinya ada keluhan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada PKS. Maka tugas pengurus Dpra adalah menampung aspirasi tersebut lalu sampaikan kepada kami di struktur kota. Kami yang selanjutnya akan meneruskan aspirasi tersebut kepada fraksi PKS di DPRD Kota Bandar Lampung, untuk selanjutkan fraksi PKS akan meneruskannya langsung kepada pemerintah sebagai eksekutif dipemerintahan,” kata Aep.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger