PKS Siapkan Hardskill Tenaga Kerja dengan Pelatihan Auto CAD

Ketua Bidang EKUINTEK DPW PKS Lampung Grafieldy Mamesah Membuka Acara Pelatihan Autocad

BANDAR LAMPUNG – Dimasa kini dan beberapa waktu mendatang, kebutuhan pasar tenaga kerja mengharuskan pencari kerja menyiapkan diri dengan hardskill dan soft skill.

“Hardskill terkait erat dengan kemampuan teknis dan kompetensi pencari kerja, sementara softskill berkaitan dengan attitude dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain serta kemampuan mengelola dirinya sendiri”, kata Grafieldy Mamesah, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, Teknologi dan Lingkungan Hidup (Ekuintek LH) PKS Lampung, di Aula DPD PKS Bandar Lampung pada sambutan pembukaan Pelatihan Program Auto CAD PKS Lampung, Ahad (27/11).

Menurutnya, pelatihan penggunaan software Auto CAD bagian dari keberpihakan sekaligus pelayanan PKS dalam menyiapkan hard skill atau kompetensi dan kemampuan teknis profesional terdidik yang sedang mempersiapkan diri bagi masa depannya.

Auto CAD adalah program komputer yang digunakan untuk mendesain gambar 2D atau 3D. Auto CAD ini berasal dari Auto dan CAD (Computer Aided Design) yang maknanya merancang dengan bantuan komputer.

Sementara itu, Tri Agustina, Sekretaris Bidang Ekuintek LH menjelaskan bahwa Pelatihan Auto CAD ini digelar rutin oleh PKS serta tak berbayar. “Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin. Sementara yang telah terjadwal akan dilaksanakan selama 4 kali pertemuan dengan seat yang terbatas,” jelas Tri.

“Untuk pertemuan perdana, hari ini berjalan dengan baik di ikuti oleh 50 peserta dari beragam profesi, ada pelajar, mahasiswa, karyawan dan peminat rancang bangun,” ungkapnya.

Salah satu peserta Tatu Wijayanti mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat bagus, apalagi dilaksanakan oleh partai seperti PKS. “Insya Allah hasil dari pelatihan Auto CAD ini akan bermanfaaat bagi saya pribadi dan mudah-mudahan teraplikasikan di dunia kerja selepas saya lulus dari bangku kuliah”, ungkap Mahasiswi UBL semester V ini.

Ditempat yang berbeda, Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan bahwa PKS konsen dengan program-program pelayanan, sesuai dengan tagline Berkhidmat Untuk Rakyat. “Apa yang dilakukan oleh Bidang Ekuintek LH dangat sejalan dengan tagline Berkhidmat Untuk Rakyat,” kata pria yang akrab di panggil Gus Mufti.

Berkhidmat atau kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh bidang Ekuintek LH pada kesempatan kali ini menyasar para profesional terdidik dalam upaya mengasah kemampuan teknis atau kompetensi sesuai dengan basis keilmuan dan pendidikannya.

“Usia 15 – 24 tahun yang terkategori usia muda, termasuk angkatan kerja kemudian masuk usia pendidikan menengah dan tinggi di Lampung ada sekitar 17,5 persen. Tentu saja model pelatihan seperti ini sangat pas diberikan di usia-usia mereka, agar kelak ketika masuk dunia kerja menjadi lebih terampil dengan kompetensi praktis sesuai basis keilmuannya,” ungkap Anggota Komisi V DPRD Lampung. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger