Sebagai Parpol PKS Harus Melakukan Amar Maruf Nahi Munkar

Anggota MPR RI Al Muzzammil Yusuf Sedang Melakukan Sosialisasi Empat Pilar

Bandar Lampung - Anggota MPR RI Al Muzzammil Yusuf mengajak seluruh pengurus PKS mulai dari tingkat pusat sampai ranting untuk memahami visi pks sebagai partai politik di Indonesia. Visi PKS adalah menjadi partai dakwah, sebagai partai dakwah PKS harus mampu melakukan amar maruf nahi munkar. Hal tersebut dikemukakan oleh Muzzammil saat melakukan Sosialisasi  Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Rabu Malam (23/11), di Gedung PKK Enggal, disela-sla acara pelantikan pengurus ranting PKS sekota Bandar Lampung.

“Amar maruf berarti mengajak orang pada kebaikan, sedang nahi munkar adalah mencegah terjadinya keburukan atau kejahatan. Caranya bagaimana? Dengan menggabungkan sifat-sifat baik dan menggabungkan alquran dan kekuasaan dalam tubuh PKS. PKS harus menghasilkan politisi yang baik yang akan menjadi pilar terdepan dalam melakukan kebaikan dan terdepan dalam menghentikan keburukan,”  kata Muzzamil.

Khalifah ketiga Islam, Usman bin Affan pernah mengatakan bahwa Alquran dan kekuasaan itu saling berdampingan. Ibarat saudara kembar,  Alquran membutuhkan orang-orang yang kuat untuk menegakkan hukum-hukum Allah yang ada didalamnya. Jika ada muslim yang sampai tidak peduli dengan urusan politik, maka jangan heran jika ada politisi yang tidak peduli dengan Islam.

Diakhir pemaparanya Muzammil menjelaskan tentang penting parpol dalam demokrasi. Menurutnya partai politik (parpol) adalah pilar demokrasi, karena tapi keberadaan parpol tidak akan ada yang namanya pemilihan umum legislatif. Hal ini sejalan dengan undang-undang pemilu pasal 22 e yang menyatakan bahwa peserta pemilu legislatif adalah parpol. Parpol disebut juga sebagai pilar demokrasi karena untuk menjadi presiden di republik ini harus diusung oleh parpol atau gabungan parpol.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger