Tiga Pesan Ketum PKS Bandar Lampung Pada DPRa Baru

Pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa), Sabtu 24/12/2016 di Taman Budaya

BANDAR LAMPUNG - DPD PKS  Kota Bandar Lampung  melantik 213 dewan pengurus ranting (Dpra) disebelas kecamatan di Bandar Lampung, Sabtu (24/12), di Aula Taman Budaya.  Pelantikan ini merupakan pelantikan gelombang kedua  dari total 20 kecamatan dan 126 kelurahan yang ada di Bandar Lampung.

Ketua Umum DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, pelantikan pengurus ranting gelombang ini  terdiri dari kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Rajabasa, Kedaton, Tanjung Senang, Labuhan Ratu, Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Timur, Kedamaian, Enggal, Tanjung Karang Barat, Langkapura dan Kemiling.

Aep berpesan kepada pengurus Dpra yang baru dilantik untuk melakukan tiga hal dalam berinteraksi dengan masyarakat lingkungan sekitar. Pertama menebarkan salam, salam adalah ucapan yang baik, ada doa didalam ucapan salam,

“Apa sesungguhnya manfaat menyebarkan salam itu? Dijelaskan oleh Nabi SAW bahwasanya menyebarkan salam sama dengan menyebarkan cinta di tengah-tengah kehidupan umat Muslim. Nabi juga menggambarkan salam sebagai sesuatu yang akan membawa pada cinta, dan cinta akan membawa pada keimanan, dan keimanan akan membawa pada surga,” kata Aep.

Kedua, memberi makan, memberi makan orang lain merupakan akhlak kaum muslimin yang sangat menakjubkan. Bahkan dengan memberikan makanan kepada orang lain dihitung sebagai sedekah. Dengan memberikan makanan kepada anak isteri, tetangga dan yang lainnya, selain akan mempererat persaudaraan, juga akan mengantarkan kedalam surgaNya Allah Ta’ala. Karena sepotong makanan yang diberikan kepada orang lain, bisa mencegah diri kita dari api neraka.

Ketiga, menyambung silaturahmi. Menyambung silaturahmi diperintahkan dalam al Qur’an dan as Sunnah. Allah dan RasulNya sangat menganjurkan untuk senantiasa menjaga hubungan silaturahim. Bahkan menyambung silaturahim merupakan ciri orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Silaturahim juga merupakan amalan yang bisa memasukkan pelakunya ke dalam surga.

“Dengan melakukan tiga amalan yang diajarkan Rasulullah, Insya Allah kader-kader PKS akan dicintai masyarakat dimanapun dia berada, serta menjadi rujukan masyarakat dalam segala hal,” ujar Aep.

Terakhir, Aep meminta Dpra berbuat seoptimal mungkin dalam melayani masyarakat. Dpra adalah ujung tombak PKS dimasyarakat, mereka yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat. Pastinya ada keluhan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada PKS.

“Maka tugas pengurus Dpra adalah menampung aspirasi tersebut lalu sampaikan kepada kami di struktur kota. Kami yang selanjutnya akan meneruskan aspirasi tersebut kepada fraksi PKS di DPRD Kota Bandar Lampung, untuk selanjutkan fraksi PKS akan meneruskannya langsung kepada pemerintah sebagai eksekutif dipemerintahan,” pungkas Aep.

Turut hadir dalam acara pelantikan Dpra ini adalah perwakilan dari DPP PKS sekaligus  anggota DPR RI dari Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf dan anggota DPRD Provinsi Lampung Hantoni Hasan, serta seluruh anggota fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung dan seluruh pengurus DPD PKS Kota Bandar Lampung.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger