Lahan Pertanian Terus Berkurang, Grafieldy Mamesah : Pertahankan Yang Ada!

Grafieldy Mamesah, Sekretaris Komisi II DPRD Bandar Lampung

Bandar Lampung – DPRD Kota Bandar Lampung menyoroti lahan pertanian di kota Bandar Lampung yang tiap tahunnya semakin sedikit.

Anggota Komisi II DPRD Bandar Lampung, Grafieldy Mamesah, menyatakan setiap tahunnya lahan pertanian di Bandar lampung memang berkurang, oleh karenanya lahan yang ada harus dipertahankan.

“Saat ini lahan pertanian di Bandar lampung terus berkurang setiap tahunnya,” ujar Grafieldy, Selasa (17/01/2017).

Dirinya menjelaskan, saat ini lahan pertanian di Bandar lampung hanya 500 hektar, dan hanya berpusat di Kecamatan Rajabasa.

Grafieldy pun mengimbau kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Bandar Lampung agar mempertahankan lahan pertanian yang ada, karena selama ini lahan tergerus karena banyak pembangunan ruko.

“Kami minta lahan pertanian agar di pertahankan, ya kalau bisa ada terobosan untuk penambahan lahan, seperti program lahan pertanian di perkarangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Bandar Lampung, Agustini, mengungkapkan untuk mempertahankan lahan yang ada, saat ini dinas terkait sudah melakukan program lahan berkelanjutan, yakni lahan yang ada jangan sampai di ubah bentuk.

“Sehingga dengan program lahan berkelanjutan ini, maka lahan pertanian yang ada saat ini tidak akan berkurang,” ungkap Agustini.

Namun, untuk penambahan, dirinya pun menyatakan hal ini susah untuk dilakukan, sebab kota Bandar Lampung merupakan kota besar, yang tidak membutuhkan lahan pertanian luas. Oleh karenanya, untuk penambahan lahan pun, bisa dilakukan dengan penanaman lahan di pekarangan rumah oleh masyarakat Bandar Lampung itu sendiri.

Sumber : kupastuntas.co


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger