Wakil Ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman Minta Kenaikan BBM Ditinjau Ulang

Petugas SPBU menunjukkan surat edaran kenaikan harga BBM

BANDAR LAMPUNG – Wakil ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman, mengharapkan Pemerintah dapat meninjau ulang kebijakan kenaikan harga BBM yang berlaku mulai Kamis (5/1/2017).

“Tentu saja kita patut berharap agar pemerintah dapat meninjau kebijakan kenaikan harga BBM dan TDL. Sebelumnya kami mengetahui kenaikan tarif pengurusan STNK/BPKB juga akan berlaku mulai esok per 6 Januari,” kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Lampung ini.

Johan mengungkapkan, harga-harga beberapa kebutuhan dapur di Lampung telah merangkak tinggi seperti cabai mencapai 100 ribu per kilogram. 

“Hasil kajian internal PKS menemukan bahwa selama 6 bulan terakhir masyarakat Lampung mengeluhkan ekonomi yang sulit, hasil pertanian yang tak memadai selain kondisi infrastruktur terutama jalan yang masih perlu ditingkatkan,”ungkap legislator dari daerah pemilihan Metro, Pesawaran dan Pringsewu ini.

Sehingga menurutnya, sangat tak layak jika Pemerintah lagnsugn menaikkan harga BBM, sebab ini akan berdampak langsung kepada masyarakat menengah ke bawah. 

“Jika dilihat masyarakat kelas menengah ke bawah, moda transportasi yang umum dipakai adalah kendaraan roda dua atau motor, maka berdasarkan data BPS yang bersumber dari data Kepolisian Daerah Lampung tahun 2014, jumlah kendaraan roda dua sebanyak 2,47 juta motor,” katanya.

Johan melanjutkan bahwa jika asumsinya per orang memiliki satu motor maka semenjak hari ini (Kamis, 5/1) setidaknya 2,47 juta orang yang termasuk dalam golongan menengah ke bawah merasakan dampak kenaikan harga BBM. 


Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger