Kajian Rutin Pekanan, BPKK PKS Angkat Tema Menghidupkan Al Quran dalam Keluarga


Bandar Lampung - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bandar Lampung kembali menggelar kajian rutin pekanan. Kali ini tema yang diangkat adalah menghidupkan Al quran dalam keluarga.

Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung, Yuni Karnelis, mengatakan, indah sekali kalau kita membayangkan keluarga-keluarga muslim yang menjadikan Al Quran sebagai bacaan paling digemari. Menjadikan Al Quran sebagai ruh di dalam keluarga.Bagaimana caranya agar alquran hidup didalam rumah kita. 

"Pada hakekatnya kita hrs menjadikan Al quran sebagai pondasi dalam membangun rumah tangga, hakim dalam setiap permasalahan, dan pemimpin dalam peningkatan kualitas rumah tangga", kata Yuni, Senin (27/3), di Aula DPD PKS Bandar Lampung.

Neny Suswati, pemateri pada kajian rutin ini, yang juga memiliki lima anak penghafal Al Quran, mengatakan salah satu cara memuliakan dan menghidupkan Al Quran adalah berusaha membaca dan menghafalnya. Kita juga harus menanamkan nilai pada anak-anak kita bahwa Al Quran adalah tuntunan. Al Quran mengajarkan tentang bagaimana memiliki ahlak yang terpuji. Karena banyak juga di realita kehidupan bahwa ada penghafal Al Quran yang akhlak thdp orangtua tidak mengambarkan seorang penghafal Quran.

"Jadi memang yang harus kita tanamkan di keluarga kita baik istri, suami, dan anak-anak adalah menjadikan Al Quran sebagai pedoman akhlak dalam hidup, yang dibaca dan yang dihafal.
Jika rumah tangga disinari Al Quran maka akan terhindar masalah rumah tangga, selingkuh, masalah anak, dan sebagainya. Karena rumah tangga seperti inilah yang akan Allah beri keberkahan dunia dan akhirat", kata Neny.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger