Sukseskan Program Kerja, PKS Periksa Kesehatan Pengurus

Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin, Sedang melakukan cek darah
BANDAR LAMPUNG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bandar Lampung menggelar pemeriksaan kesehataan untuk seluruh pengurusnya, Selasa (28/3), di Aula DPD PKS Bandar Lampung.

Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPD PKS Bandar Lampung, Didi Mawardi, mengatakan program ini merupakan program awalan Bidang Kesra sebelum terjun langsung ke masyarakat. Dengan tagline berkhidmat untuk rakyat, maka pengurus PKS harus sehat jasmani dan rohani.

"Melalui kegiatan ini akan terlihat kondisi kesehatan pengurus. Maka tugas kami memastikan pengurus PKS sehat semua dan siap terjun untuk berkhidmat pada masyarakat," kata Didi.

Dalam layanan kesehatan ini, Bidang Kesra DPD PKS Bandar Lampung bekerjasama dengan Yayasan Iman Mandiri, lembaga yang salah satu fokus kegiatannya adalah kesehatan.

Bentuk layanan kesehatan yang dberikan adalah cek tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah serta bekam gratis. 

Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin, yang juga ikut dalam pemeriksaan kesehatan ini mengatakan, bekam harus dilakukan, meski sekali seumur hidup karena berbekam adalah sunnah nabi, “sesungguhnya cara pengobatan yang paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (berbekam)” katanya menyintir hadis Rasulullah.

Aep mengatakan bekam baik digunakan karena bisa mengeluarkan darah kotor yang ada pada tubuh manusia dan juga banyak bahan kimia yang ada dalam darah dan harus dikeluarkan karena bisa merusak tubuh. 

Kedepannya, PKS akan  melatih anggota struktur ditingkat DPC, mereka bisa memperkenalkan sunah ini sekaligus bisa membantu masyarakat yang ingin berbekam melalui klinik-klinik bekam yang menurut rencana akan di buat di masing-masing sekretariat DPC PKS se Bandar Lampung sebagai bagian dari program rumah khidmat PKS.
 
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger