Aksi Bela Rohingya 169 Salurkan Rp 1,2 M Melalui Tiga Lembaga


JakartaDirektur Crisis Center for Rohingya (CC4R) Sukamta mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Rohingya adalah upaya bantuan dari masyarakat Indonesia secara komprehensif.
 
Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan, Aksi Bela Rohingya diharapkan bisa memberikan tekanan kepada Pemerintah Myanmar dan dunia internasional agar segera menghentikan tindakan pengusiran dan kekerasan.
 
"Kita juga terus salurkan bantuan kepada masyarakat Rohingya yang terpaksa harus hidup di pengungsian," papar Sukamta dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan Senin (25/9/2017).
CC4R PKS di seluruh Indonesia, lanjut dia, sudah bergerak dengan melakukan aksi dan mengumpulkan bantuan kemanusiaan. Ia menyebut di luar dana kemanusiaan Aksi Bela Rohingya, CC4R PKS se-Indonesia sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 3,8 miliar.

"CC4R PKS di daerah bekerjasama dengan lembaga donor di daerahnya masing-masing untuk menitipkan amanah bantuan ke masyarakat Rohingya," sebut Sukamta.
Dana kemanusiaan yang terkumpul pada Aksi Bela Rohingya tersebut akan segera disalurkan melalui lembaga donor yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM).

Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal menjelaskan Aksi 169 yang diikuti ratusan ribu orang tersebut telah mengumpulkan bantuan lebih dari Rp 1,2 Miliar. "Kami ucapkan terima kasih sebesarnya kepada masyarakat yang hadir dalam Aksi Bela Rohingya dan menitipkan amanah bantuan untuk saudara kita Rohingya yang dipaksa meninggalkan tanah tempat tinggalnya," ujar Mustafa Kamal.

Mustafa menjelaskan, seluruh amanah dari peserta aksi tersebut disalurkan melalui tiga lembaga donor yang menjadi anggota AKIM yakni Dompet Dhuafa, PKPU dan Lazis Dewan Dakwah.

"Kita titipkan kepada lembaga donor yang tergabung dengan AKIM karena sudah melakukan aktivitas kemanusiaan di Rakhine State cukup lama," terang Mustafa.
 
Sebelumnya, Aksi Bela Rohingya digelar di seputar Monumen Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta, Sabtu (16/9) lalu. Dalam aksi tersebut beberapa elemen yang turun dalam adalah PKS, PUI, FPI, Mathlaul Anwar, Ikadi, AQL Peduli, Jamiat Kheir, DDII, Al - Ittihadiyah, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI, Gema MA, Gerakan Ibu Negeri, Al Irsyad Al Isyamiyyah, BKsPPI, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, FBR, PMI, Wanita SI, PII, Pemuda Persis, Hidayatullah, Presidium Alumni 212, Adara, Aku Cinta Islam, Bang Japar, Nahdlatul Wathan, GMJ, FUI, KAMMI, GPMI, Pandu Cahaya Islam, Pemuda Muhammadiyah, HBMI, Muslimat MA, FBR, Aliansi Cinta Keluarga dan beberapa ormas lain.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger