Wadahi Pemuda Kreatif, PKS Lampung Deklarasikan PKS Muda

Deklarasi PKS Muda di Warung Up Normal, Minggu (24/9/2017)
Bandar Lampung — Pemuda menjadi pondasi arah kemajuan daerah dan bangsa. Pengalamanpun membuktikan momentum kedaerahan dan kebangsaan tak lepas dari peran kaum muda. Bahkan, Khalifah Umar Bin Khattab ketika menemukan persoalan yang rumit, Ia justru memanggil pemuda untuk mendapatkan solusi dari persoalannya.
Sehingga menjadi sangat penting peran para pemuda dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kebangsaan dan kedaerahan.
Demikian dikatakan Akhmadi Sumaryanto, Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung, saat sambutan deklarasi PKS Muda Lampung di Kafe Up Normal, Bandar Lampung (24/9).
“Persoalan hari ini begitu kompleks, ada keterbatasan lowongan pekerjaan, indikasi gempuran narkoba dan perilaku yang tak sesuai dengan norma-norma, juga kerusakan lingkungan disekitar kita. Hal ini menjadi tantangan pemuda yang harus dipecahkan,” kata Akhmadi.
Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus inipun berharap, PKS Muda sebagai anak kandung PKS yang dipersiapkan untuk membersamai para pemuda, harus menjadi solusi kebaikan disekitar mereka.
“PKS Muda penting membersamai pemuda Lampung dan harus mengambil peran dalam menyelesaikan persoalan yang mengemuka melalui berbagai pendekatan. Bisa dengan entrepreneurship, penyuluhan dan pendampingan kepada generasi muda agar menjauhi hal-hal yang tak sesuai norma seperti narkoba dan kenakalan pemuda, juga mengajak serta dalam usaha perbaikan lingkungan,” harap Sekretaris Fraksi PKS Lampung.
Menurut mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Lampung, daya kreativitas pemuda perlu ada kanalisasi atau penyaluran agar potensi kebaikan makin dirasakan oleh sesama.
“Mudah-mudahan PKS Muda menjadi jawaban atas berbagai persoalan pemuda di Lampung,” tutur Aleg Provinsi dapil Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat.
Senada dengan Akhmadi, Koordinator PKS Muda Lampung, Ahmad Rofi’i, menyatakan bahwa ia bersama PKS Muda merasa greget karena persoalan pemuda di Indonesia terlebih di Lampung begitu banyak.
“Komitmen PKS Muda untuk berkolaborasi dengan seluruh pemuda Lampung, baik yang aktif di organisasi kepemudaan maupun komunitas dalam upaya bersama melakukan perbaikan di Bumi Ruwajurai,” kata pria yang akrab dipanggil i’i.
Iapun menyampaikan bahwa PKS Muda bakal mengoptimalkan kanal media sosial untuk berinteraksi dengan seluruh pemuda dalam rangka menyebarkan pesan-pesan kebaikan.
“Sementara yang sudah aktif di Instagram di akun @pksmudalampung. Sedangkan di pusat, ada @pksmudacom dan di www.pksmuda.com.
Sekretaris Bidang Pemuda DPW PKS Lampung menyampaikan bahwa PKS Muda dibentuk dalam rangka mendengar, menjaring, dan melibatkan pemuda dengan segala potensinya pada setiap proses pembangunan di Lampung.
100an pemuda dari 15 kota/kabupaten se Lampung, hari ini (24/9) mendeklarasikan PKS Muda di Warunk Up Normal, Bandar Lampung dengan koordinator Ahmad Rofi’i.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger