PKS Deklarasikan Mustafa 28 Oktober


BANDAR LAMPUNG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon gubernur Lampung Mustafa pada 28 Oktober 2017 mendatang. Termasuk figur bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Mustafa pada Pilgub 2018 akan diumumkan pada agenda deklarasi itu.

"Soft launching kita sudah. Tinggal grand launching-nya saja. Keinginan kita pada 28 Oktober 2017 sekaligus hari Sumpah Pemuda. Karena gubernur kita ini juga pemuda. Insya Allah, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman hadir," kata Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim kepada Lampost.co, Selasa (10/10/2017).

Namun, ia belum menjelaskan secara perinci deklarasi akan berlangsung. Mufti mengatakan pihaknya akan mengundang seluruh partai politik mitra koalisi pada agenda yang bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda itu.

Ketua DPW Partai NasDem Mustafa diusung sebagai calon gubernur oleh partainya sendiri yang memiliki delapan kursi di legislatif provinsi, berkoalisi dengan PKS (8 kursi), dan kabarnya menyusul rekomendasi dukungan dari Hanura (2 kursi). Jika koalisi tidak berubah, pencalonan Mustafa pada pilgub telah memenuhi syarat lantaran telah mengantongi 18 kursi parlemen.

Soal calon wakil gubernur, Mufti belum bersedia menyebutkan nama. Menurutnya, tidak etis bila ia sendiri yang menyampaikan nama yang akan diumumkan saat deklarasi. "Sosok wakilnya pastinya di mata masyarakat sudah diketahui track recordpositif, sosok yang disukai oleh masyarakat Lampung dan bisa menjadi pemimpin Lampung. Tapi, saya meminta kepada Mustafa untuk istikarah," kata anggota DPRD Lampung itu.

Ketua DPP PKS Wilda Sumbagsel Gufron Azis Fuadi mengungkapkan bila pihaknya saat ini masih dalam tahap komunikasi dan menimbang calon wakil. "Ya, belum selesai. Masih ditimbang-timbang. Belum bisa diungkapkan. Tunggu saja ya. Enggak seru kalau bocor. Apalagi sudah bocor, keluarnya beda lagi. Kemarin ada partai yang mengajukan calon tunggal, eh keluar rekomendasinya malah yang enggak diusulkan," ujar dia.

Demikian juga dengan Mustafa. Ia belum mau menyebutkan siapa figur yang akan menjadi calon wakil gubernurnya pada kontestasi demokrasi 27 Juni 2018.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger