Berikan Pembekalan, BPKK PKS Harapkan Kader Perempuan Pelopor Beri Bukti Kongkrit


Dian Eka dari LSM APIK Sedang memberikan pembekalan kepada perempuan pelopor PKS, Minggu 5/11/2017
Bandar Lampung – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bandar Lampung berikan pembekalan kepada kader perempuan pelopor PKS, Minggu (5/11), di Aula DPD PKS Bandar Lampung. Sebanyak 20 orang perempuan pelopor PKS perwakilan dari 20 kecamatan di Bandar Lampung antusias menyimak materi pembekalan yang dibawakan oleh  Dian Eka dari LSM APIK.

Ketua BPKK PKS Bandar Lampung Yuni Karnelis mengatakan,  kader perempuan pelopor PKS harus memiliki bekal yang cukup dalam berinteraksi dengan masyarakat. Selain dituntut untuk cerdas dan terampil, kader perempuan pelopor harus bisa bersinergi dengan dengan semua pihak yang memiliki program kerja yang sama dengan PKS.

Dalam pembekalan ini kader perempuan pelopor PKS pertama kali diajak untuk memahami dirinya sendiri dan memahami potensi yang dimiliki diri. Setelah itu baru mereka diajak untuk bagaimana caranya mampu menggali potensi dari anggota kelompoknya lalu memberdayakan potensinya tersebut, sehingga kelompok binaan kader perempuan pelopor PKS bisa maju bersama-sama.

“Kami ingin perwakilan kecamatan yang hadir pada hari ini mampu menggali potensi kelompok-kelompok binaanya, lalu membuat program kegiatan yang sesuai dengan situasi dan kondisi di linigkungan masing-masing. Setelah program jadi, mereka mampu menjalankannya sesuai dengan potensi yang yang dimiliki masing-masing kelompok”, kata Yuni.


Selesai mendapatkan pembekalan, 20 orang tersebut mendapat tugas untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat kepada kelompok binaan mereka yang tergabung dalam pos ekonomi keluarga (Eka). Sebanyak 250 orang anggota pos eka yang tersebar di 20 kecamatan akan mendapat pembinaan berupa pelatihan keterampilan, pembinaan ruhani dan pendampingan usaha.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger