Kami Bela Muslim Dunia, Kami Juga Bantu Kemanusiaan di Tanah Air

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Jakarta, Ahad (10/12). (M Hilal/PKS Foto)
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak pernah absen memberikan solidaritasnya kepada masalah kemanusiaan dunia, termasuk isu Palestina. Namun demikian, PKS juga tidak abai memberikan bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana di dalam negeri. 

"Ada yang nyinyir dengan Aksi Bela Palestina kali ini dan Rohingya beberapa hari yang lalu. PKS bisanya hanya bela masyarakat di negara lain, tidak peduli dengan apa yang terjadi di dalam negeri. Tapi biarkan, itu opini dari orang yang tidak tahu. Kita tunjukkan kepada mereka bahwa sebelum kita datang ke tempat ini bahwa di setiap tempat bencana, kita sudah datang lebih awal," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam orasinya di Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahad (10/12/2017). 

Sohibul Iman mengatakan, selalu menginstruksikan kepada jajaran struktur dan kadernya untuk segera turun ketika terjadi bencana di daerahnya masing-masing. Dia mencontohkan, dalam musibah Gunung Agung meletus di Bali. "Bukan saja di provinsi mayoritas Muslim bahkan di Gunung Agung pun kita lebih awal memberikan bantuan. Dan kita memberikan bantuan itu merupakan dana dari kader-kader PKS," ujarnya.  

Lebih lanjut dia mengatakan, memberikan khidmat, pelayanan, pemberdayaan, dan pembelajaran itu merupakan sifat asli dari kader-kader PKS. Selain menunjukan solidaritas kepada warga dunia, Sohibul Iman menegaskan kader PKS juga harus menjadi warga yang produktif memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa. 

"Membangun Indonesia adalah prioritas utama sebelum kita memberikan kepada pihak-pihak lain.Saya selalu mengingatkan kepada kader PKS, jangan turunkan semangat untuk membela saudara kita di luar negri, tapi juga tidak melupakan masalah yang ada di negara kita. Karena ini adalah negara kita dan kita memiliki impian untuk menjadikan negara ini Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghafur," imbuh Sohibul Iman disambut pekikan takbir massa aksi. 
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger