PKS Dukung Komitmen Jokowi soal Kemerdekaan Palestina


Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengapresiasi respons Presiden Jokowi terkait kebijakan Amerika Serikat yang memindahkan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem. Langkah itu juga sebagai bentuk pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Jokowi sendiri menentang kebijakan itu. Ia menilai AS melanggar resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia terhadap Kemerdekaan Palestina dari Israel.
"Untuk itu kami siap mendukung kebijakan pemerintah yang berkomitmen untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina," tegas Sohibul melalui keterangannya, Jumat (8/12/2017).
Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina ini, dunia harus bersama-sama menghentikan langkah Trump. Secara khusus, kata dia, negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) perlu menyatukan sikap.
Ini sebagai tindak lanjut hasil pertemuan OKI di Jakarta tahun 2016. Sohibul mengingatkan poin penting dalam deklarasi tersebut, yaitu menghentikan pendudukan atau okupasi terhadap Yerusalem dan Palestina, serta pembangunan permukiman ilegal di wilayah Palestina. Kedua, boikot produk-produk Israel dan ketiga melanjutkan proses perdamaian.
"Jika AS masih terus paksakan sikapnya, maka OKI perlu memperluas sikap dengan meminta seluruh negara anggotanya memboikot produk-produk AS," pungkas Sohibul.
Sumber: Liputan6.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger