Ahmad Junaidi Auly : Ketimpangan Ekonomi Timbulkan Disintegrasi Bangsa




Anggota MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Junaidi Auly mengatakan Indonesia saat ini tengah mengalami ketimpangan ekonomi yang sangat serius dan berpotensi besar sebabkan disintegrasi bangsa.

"Pemerintah harus mengambil langkah konkret dengan mengeluarkan kebijakan yang benar-benar pro rakyat kecil," kata Junaidi. *Menurutnya, jika ketimpangan ini, terus dibiarkan, akan berdampak buruk terhadap integrasi bangsa karena ketimpangan tersebut tak mencerminkan nilai pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”ungkap Junaidi dalam agenda sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara di Abung Kunang, Lampung Utara. (5/3/2018)

Data dari LPS mengatakan bahwa pada november 2017, sekitar 64 persen dari total 5.279 triliun simpanan yang ada di perbankan nasional dikuasi oleh 0,2 persen orang terkaya negeri ini. Data lain menunjukkan pertumbuhan 40 orang terkaya di Indonesia empat kali lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi nasional selama 2006 - 2016. Begitu juga dengan petani kita yang sebagian besar hanya memiliki lahan kurang dari 2 hektar.

“ketimpangan yang sangat serius ini membuat Indonesia menempati peringkat keempat sebagai negara dengan tingkat kesenjangan tertinggi di dunia dan jika tidak ditangani dengan serius bisa menghambat pertumbuhan ekonomi kita yang belum juga mencapai target.”

Selain itu, junaidi juga menekankan bahwa pemerintah harus lebih memprioritaskan keberpihakannya pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah terbukti membangun ekonomi kerakyatan sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan angka kemiskinan bisa berkurang." Kata legislator yang biasa disapa bang Jun ini.

Selanjutnya alumnus IPB ini mengatakan, MPR menjadi lembaga negara yang fokus pada empat pilar kebangsaan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia. Seluruh elemen masyarakat harus memahami dan dengan baik empat pilar kebangsaan ini agar persatuan dalam kebhinnekaan kita semakin kuat," ujar Junaidi. 

Jun menegaskan, "empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia agar di masa mendatang generasi penerus tidak hanya mengenal pancasila hanya sekedar gambar saja melainkan bisa menyerap dan mengaplikasikan nilai nilai yang terkandung di dalamnya," tutup Anggota DPR RI dari Dapil Lampung II ini.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger