Kunjungi Pengusaha Krupuk, Cawagub Jajuli Jelaskan KJ4

Cawagub Ahmad Jajuli berbincang dengan salah satu pengusaha kerupuk di Pesawaran. 
PESAWARAN -- Dalam kunjungan ke Pesawaran, Selasa (17/4), Cawagub Ahmad Jajuli menyempatkan bersilaturahim guna mendengarkan saran serta masukan dari salah satu pengusaha krupuk di Kecamatan Way Lima.

Nuryanto, pengusaha krupuk di Way Lima, Pesawaran yang memiliki karyawan sejumlah 35 orang yang rata-rata pemuda ini mengadukan persoalan kepada Ahmad Jajuli mengenai belum terpenuhinya kebutuhan pasar, karena produksi kerupuknya yang belum memadai karena peralatan dan permodalan.

"Kami memang mempekerjakan usia pemuda produktif, harapannya jadi ada perasaan sama-sama membangun usaha kerupuk agar ngerti perjalanan dan jatuh bangunnya usaha. Dan Alhamdulillah telah berjalan selama empat tahun, sejak 2014, " kata Nuryanto. 

"Namun demikian, ada keterbatasan dalam produksi. Sehingga kebutuhan kerupuk belum terpenuhi secara optimal. Hal ini disebabkan terbatasnya alat produksi dan permodalan," kata Nuryanto Lagi.

Setelah mendengar curahan hati Nuryanto dengan seksama, lantas Ahmad Jajuli menjelaskan program Kartu Jaminan 4 yang kini sedang ramai dibicarakan masyarakat.

"Salah satu manfaat dari Kartu Jaminan 4 atau KJ4 adalah jaminan usaha dan kemandirian dari Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan kami paslon nomor empat, dimana para pengusaha terutama yang UMKM akan diberikan fasilitas pinjaman modal usaha, banyaknya 500 ribu UMKM dan Koperasi. Selain itu bakal ditingkatkan skill usahanya melalui pelatihan dan pendampingan usaha, " kata Jajuli.

Tentu saja, menurut Jajuli, Insya Allah semua akan terwujud jika Allah berkehendak atas amanah rakyat yang diberikan kepada pasangan calon nomor empat.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger