Daftarkan 85 Bacaleg, PKS Targetkan 12 Kursi DPRD Lampung

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim | Imelda Astari/duajurai.co
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Lampung mendaftarkan sebanyak 85 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU setempat, Senin, 16/7/2018. Kali ini, PKS menargetkan 12 kursi di DPRD Lampung.
“Tahun sebelumnya, target delapan kursi. Periode ini, kami harap bisa dapat 12 kursi dari 85 kursi di DPRD Lampung. Sehingga, mesti tambah 4 kursi dari periode lalu,” kata Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim di Kantor KPU Lampung.
Dia mengatakan, pada pemilihan legislatif (pileg) periode lalu, pihaknya menggunakan penuh kuota, yaitu 85 orang. Semua daerah pemilihan (dapil) full dan memenuhi kuota perempuan. “Kami memenuhi kuota perempuan, bahkan melebihi batas minimal, yaitu terdiri dari 34,1% bacaleg perempuan,” ujarnya.
Menurut Mufti, sebagian dari bacaleg PKS merupakan kaum milenial. Sebanyak 28 bacaleg berusia di bawah 35 tahun, dan yang usianya di bawah 25 tahun sebanyak delapan orang. Selain itu, pihaknya juga telah menyeleksi secara ketat bacaleg agar semuanya dari PKS bebas dari narkoba dan indikasi kasus korupsi.
“Prinsipnya, semua bacalaeg PKS bebas dari hal-hal yang dilarang oleh negara. Insya Allah 85 orang itu tak ada yang terlibat narkoba dan indikasi korupsi,” kata dia.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger