Caleg Ini Lebih Pilih Bantu Korban Gempa Ketimbang Konstituennya

Bekasi - Pada saat calon legislatif (caleg) lain sibuk dengan sosialisasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya sebagai bagian dari proses pengenalan diri, caleg PKS Untuk DPRD Kota Bekasi Dapil 1 (Bekasi Timur dan Bekasi Selatan) Sukismo justru sibuk menjadi relawan bencana alam.
Dua ratus hari menjelang pemilu, Sukismo masih harus berjibaku membantu saudara-saudaranya setanah air yang telah ditimpa musibah bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah menjadi relawan trauma healing bagi warga dan anak-anak di Dusun Kertaraharja, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten, Lombok Utara.
Sejak September lalu ia meninggalkan keluarganya di Bekasi Timur bahkan tak lagi sempat memikirkan sosialisasi dirinya sebagai caleg untuk warga Bekasi Timur dan Bekasi Selatan.
Sukismo yang tergabung di salah satu lembaga kemanusiaan yang selalu aktif setiap terjadi bencana alam ini, mengaku masih punya tugas besar yang harus dipikulnya hingga 6 bulan ke depan.
Saat ini ia bersama relawan lainnya sedang melakukan pemulihan psikis pasca gempa di kota kelahiran Tuan Guru Bajang. Lalu kemudian, setelah selesai di Lombok, masyarakat di Sigi, Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sudah menantinya untuk mendapatkan giliran bantuan relawan.
"Saya genap dua bulan menyatu dengan masyarakat Lombok. Banyak pengalaman pahit maupun manis yang saya rasakan disana sebagai relawan kemanusiaan," kata Sukismo pada Jumat (5/10/2018).
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger