PKS Gerindra Jajaki Koalisi Keumatan



dari kiri ke kanan : Imam Santoso (Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bandar Lampung), Aep Saripudin (Ketua DPD PKS Bandar Lampung), Muchlas. E. Bastari (Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung), Andika Wibawa (Ketua Gerindra Bandar Lampung), Agus Djumadi (Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung). 
Bandar Lampung - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra kota Bandar Lampung melakukan pertemuan terbatas tadi malam, Rabu, (19/6), di Café Akabay, Kedamaian.

Dari PKS yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Muchlas E. Bastari, dan Sekretaris umum Agus Djumadi, sementara dari partai Gerindra yang hadir adalah Ketua Gerindra kota Bandar Lampung Andika Wibawa dan ketua Fraksi Gerindra DPRD Bandar Lampung Imam Santoso.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, ini adalah pertemuan awal PKS dan Gerindra setelah pemilu selesai. Setelah pemilu selesai dan diketahui hasilnya, ternyata partai-partai di Bandar Lampung belum bisa beristirahat, mereka harus mulai kembali menyusun rencana untuk pemilihan walikota 2020. Walaupun masih tahun depan, tapi tahapannya sudah dimulai sejak tahun ini juga.

“Makanya malam ini PKS dan Gerindra bertemu sebagai penjajakan awal membangun koalisi di Bandar Lampung”, kata Aep. 

Aep melanjutkan, koalisi PKS - Gerindra layak diperhitungkan. Sebagai partai pemenang ke 2 dan ke 3 di Bandar Lampung pada pemilu yang lalu, total perolehan suara kedua partai ini sebesar 26,10%. Masing Gerindra 68.445 (13.10%), PKS  68.275(13%). 

“Total 13 kursi, gerindra 7, pks 6 kursi. Itu sudah cukup. Sehingga masing-masing partai bisa mengajukan kadernya sebagai calon walikota atau calon walikota. Bisa dari Gerindra calon walikotanya, atau dari PKS calon walikotanya, semua nanti akan mengerucut pada waktunya. Apalagi jika koalisi ini bisa bergabung PAN dan Demokrat sebagaimana koalisi pilpres. Kita bisa menyeburnya koalisi keumatan”, tutur Aep.

Untuk kandidat yang disiapkan, PKS menyiapkan 4 kader terbaiknya yaitu Almuzzamil Yusuf (Ketua DPP PKS/DPRRI), Ahmad Mufti Salim (Ketum DPW PKS Lampung/DPRD Propinsi), Ade Utami Ibnu (Sekum DPW PKS Lampung/DPRD Propinsi) dan Muchlas Ermanto Bastari (Waketum DPD PKS Bandar Lampung/DPRD Kota). Sementara Gerindra menyiapkan 2 nama sebagai kandidat yaitu Andika Wibawa dan Rahmat Mirzani Djausal.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger