PENDAPAT AKHIR FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DPRD KOTA BANDAR LAMPUNG TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN INDUSTRI KOTA


Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh 

PENDAPAT AKHIR FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA 
DPRD KOTA BANDAR LAMPUNG
TERHADAP
RANCANGAN PERATURAN DAERAH
TENTANG
RENCANA PEMBANGUNAN INDUSTRI KOTA
KOTA BANDAR LAMPUNG 2018-2038

Disampaikan dalam Rapat Panitia Khusus
Raperda Rencana Pembangunan Industri Kota
Selasa, 10 Desember 2019

Yang Kami Hormati:
Sdr. Pimpinan
Rapat DPRD Kota Bandar Lampung.
Sdr. Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta seluruh anggota DPRD Bandar Lampung
Sdri. Sekretaris Dewan dan beserta jajarannya


Segala puji bagi Allah SWT, atas berkat rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung dalam keadaan sehat wal afiat. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan para pengikut setianya hingga akhir zaman. 

Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan rapat yang telah memberikan kesempatan  kepada kami untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  terhadap  Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandar Lampung 2018-2038.

Sidang Rapat Yang Kami Hormati,

Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) yang menjadi bagian dari rencana pembangunan nasional sampai 20 tahun ke depan, memiliki tujuan untuk mewujudkan industri nasional sebagai pilar dan penggerak perekonomian nasional.

Untuk bisa menuju pada tujuan tersebut, maka peran daerah sangat dibutuhkan.
Sehingga kebijakan daerah, tentang rencana pembangunan industri daerah, yang dituangkan ke dalam bentuk Peraturan Daerah ini, dapat kita pahami sebagai bentuk dari peran penting daerah untuk mengakselerasi tujuan pembanguan nasional tersebut.

Bagi Fraksi PKS, dalam menyusun rencana pembangunan industri, harus dalam ruang lingkup yang jelas agar dalam penyusunannya tidak melebar kemana-mana.
Yakni, Rencana Pembangunan Industri yang tentunya akan memiliki kawasan peruntukkan industri, maka pada pengembangan kawasannya nanti dilakukan dengan tetap harus mengacu pada RTRW Kota Bandar Lampung.

Fraksi PKS berharap, nantinya Pengembangan Wilayah Pusat Pertumbuhan Industri berkomitmen mendukung industri hijau (green industri) ramah lingkungan dan berkelanjutan serta memiliki tujuan untuk menekan kesenjangan (disparitas) pendapatan, dan mengurangi kesenjangan kemiskinan, antar masyarakat di Kota Bandar Lampung.

Dengan mengucapkan Bismilahirrahmanirrahim, Fraksi PKS berpendapat bahwa Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandar Lampung 2018-2038 bisa diterima dan disetujui  serta disahkan menjadi Perda Rencana Pembangunan Industri Kota Bandar Lampung  2019-2039 (sesuai dengan tahun disahkannya raperda ini menjadi perda).

Sidang Rapat Yang Kami Hormati,

Demikian pendapat  akhir Fraksi PKS terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Bandar Lampung 2018-2038, dengan harapan agar Raperda yang nantinya akan di sahkan ini dapat menjadi acuan kita semua dan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kota Bandar Lampung. Terima Kasih atas perhatiannya, semoga Allah SWT. Memberikan petunjuk dan jalan yang terbaik kepada kita semuanya. Wassalammulaikum warohmatullahi wabarokatuh


  
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
KOTA BANDAR LAMPUNG
FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

                  KETUA                                                              SEKRETARIS

       Agus Djumadi, A.Md                                                  Yuni Karnelis, S.T.P

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger