PKS Siapkan Trainer Untuk Sekolah Orangtua

Bandar Lampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung bersiap untuk meluncurkan program sekolah orangtua ke masyarakat. Sebagai bentuk keseriusan itu, Minggu (22/12), yang juga bertepatan dengan peringatan hari ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bandar Lampung mengadakan pelatihan training of trainer (tot) di Aula DPW PKS Lampung. Acara yang diikuti sekitar 150 peserta itu mengangkat tema “menjadi orangtua tangguh di era digital”.

Ketua BPKK Bandar Lampung Yuni Karnelis mengatakan, kegiatan TOT ini bertujuan untuk mengisi sekolah bagi para orangtua menjadi trainer dan bagaimana cara mendidik anak.

“Tujuan lainnya, kami ingin keluarga yang ada di Kota Bandar Lampung memiliki ilmu parenting. Bagaimana cara mereka mendidik anak itu benar-benar sesuai dengan ilmu dan mempraktekkan. Maka itu perlu pendampingan trainer-trainer,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini juga menyebutkan, dibentuknya trainer agar nantinya mereka bisa menyampaikannya lagi kepada masyarakat bagaimana cara memperbaiki kualitas keluarga dan cara mengasuh orangtua.

“Karena melihat isu dan kondisi yang ada sekarang itu menyedihkan. Sebab, anak-anak sekarang kecanduan pornografi, gadget, obat-obatan dan sebagainya. Ketika kami evaluasi ternyata pengaruh dari keluarga yang memang bermasalah karena orangtua tidak punya ilmu mengasuh anak yang benar,” kata Yuni..

Yuni juga  menambahkan, dengan adanya kegiatan ini PKS turut serta menyukseskan program pemerintah, yaitu membentuk keluarga yang tangguh dan berahlak mulia melalui trainer-trainer yang sedang dilatih ini.

“Jadi kami menciptakan trainer-trainer PKS agar menjadi narasumber dalam kegiatan parenting di masyarakat dan itu ada pendampingan agar trainernya mumpuni,” pungkas Yuni.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger