Reses Agus Djumadi, Warga Minta Diperjuangkan Hak Anak Berkebutuhan Khusus

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung Agus Djumadi, Reses di Kelurahan Gunung Terang, Senin 16/12/2019.
Bandar Lampung – Ada yang menarik dari reses anggota DPRD Kota Bandar Lampung Agus Djumadi saat mendengarkan aspirasi warga di Kelurahan Gunung Terang, Senin (16/12).

Seorang ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK)  meminta legislator dari PKS ini untuk memperjuangkan hak-hak ABK di kota Bandar Lampung.  

Wanita bernama Eka yang tinggal di Rajabasa dan memiliki ana ABK mengatakan masih belum adanya perhatian serius dan keadilan kepada anak- anak berkebutuhan khusus termasuk kepada orang tua mereka.

“Kalau untuk pendidikan dan kesehatan, Alhamdulillah cukup. Tapi kami para orangtua yang memiliki anak ABK juga mohon diberikan ilmu berupa seminar atau apapun bentuknya. Selama ini kami malah mendapatkan hal tersebut dari luar Bandar Lampung, kami harus keluar kota yang tentunya membutuhkan biaya”, kata Eka.

Menanggapi hal tersebut, Agus Djumadi akan memperjuangkankannya ke pemerintah. Menurutnya, masa depan ABK  harus diperjuangkan. Mereka membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah, baik dari segi kesehatan, pendidikan dan kesempatan kerja.

"Mereka itu kan anak-anak kita juga. Sebagai orang yang terlahir sempurna, sudah seharusnya kita memperjuangkan nasib mereka. Baik dari segi kesehatannya, pendidikan maupun kesempatan kerja," ujar Agus.

Agus berkomitmen akan memperjuangkannya ke pemerintah dalam hal ini Walikota Bandar Lampung untuk meningkatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Dengan demikian, masa depan anak berkebutuhan khusus akan lebih baik.

"Kami, DPRD bersama pemerintah, akan terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus. Dengan begitu, masa depan mereka akan semakin cerah," ungkapnya.

Reses ini dihadiri sekitaran 100-an peserta yang mewakili tiga kecamatan, yaitu kecamatan Langkapura, Kemiling dan Rajabasa. Hadir pula dalam reses ini Ahmad Husni, Camat Langkapura dan Cecep, Lurah Gunung Terang.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger