Reses Perdana, Yuni Karnelis Dihujani Aspirasi Warga


Bandar Lampung – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari daerah pemilihan (dapil) 1 Yuni Karnelis melaksanakan reses perdananya di kelurahan Sumur Batu, Teluk Betung Utara. Sekitar 140-an warga dari RT 16 sampai 24 hadir dikegiatan reses tersebut.

Legislator asal PKS ini menjelaskan bahwa reses merupakan salah satu kewajiban anggota DPRD untuk turun langsung ke masyarakat dan menyerap aspirasi mereka. Melalui reses ini tercipta interaksi langsung antara anggota DPRD dengan masyarakat. Dengan reses ini pula kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya atau keluhan terkait permasalahan yang ada dilingkungannya atau terkait pelayanan publik.

“Alhamdulillah reses perdana ini masyarakat antusias untuk hadir dan menyampaikan aspirasinya. Tentunya sudah menjadi kewajiban saya selalu wakil rakyat untuk meneruskan dan memperjuangkan aspirasi ini ke pemerintah kota”, kata Yuni saat ditemui usai reses, Rabu (11/12).

Yuni melanjutkan, dalam reses  yang dihadiri mayoritas ibu-ibu dan anak-anak muda , mereka mengharapkan adanya program pemerintah kota berkenaan dengan kelompok usaha yang dapat meningkatkan  pendapatan ekonomi.  

Ada juga aspirasi terkait perbaikan gorong-gorong dipermukiman yang perlu diperbaiki karena sudah hampir 20 tahun tidak ada perbaikan.

Ada aspirasi peningkatan honor guru baik PAUD, SD, dan SMP, sampai keluhan tentang pelayanan pembuatan KTP, Akta Kelahiran serta KK yang terlalu lama waktu pembuatannya.

“semua aspirasi saya tampung dan saya catat. Aspirasi yang berkaitan dengan komisi 4 sesuai dengan keberadaan saya di DPRD akan segera saya perjuangkan. Sedangkan yang terkait infrastruktur dan pelayanan publik akan saya komunikasikan dengan rekan saya yang ada dikomisi yang menangani bidang tersebut”, ujar Yuni
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger