Organisasi Katolik Vox Point Indonesia ke PKS: Perbedaan untuk Mempererat

Jakarta -- Ketua Umum Organisasi Katolik Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budisedjati meyampaikan tujuannya berkunjung ke Kantor DPP PKS adalah untuk membangun dialog bersama Partai Politik tersebut.
"Disini kami ingin berdialog, kami ingin bahwa perbedaan itu ada tetapi perbedaan itu bukan memisahkan kita tetapi mempererat.Ini  akan kami sampaikan kepada semua umat Katolik karena kami sebagai organisasi Katolik, kami juga mengedukasi teman-teman Katolik untuk berpikir lebih positif untuk kemaslahatan bangsa, dan ini sekarang kami disini," ujar Handojo di kantor DPP PKS, Senin (6/1/2020).
Secara khusus, Handojo membahas kedekatannya dengan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS Mardani Ali Sera.
"Puncaknya pada sat kongres. Kami undang Pak Mardani Ali Sera, beliau datang. Sudah terheran heran saya cerita, dan disitulah persahabatan kami," ucap Handojo
Handojo menyampaikan keresahannya mengenai NKRI sama seperti apa yang Mardani miliki, sehingga ia menegaskan bahwa agama bukanlah suatu pembeda yang menghalangi.
"Apa yang kami khawatirkan mengenai NKRI itu sama persis dengan Pak Mardani, sama persis yang kita tak pernah janjian. Kita melihat jalan agama menghalangi, padahal sebetulnya kan bukan agama pak, sekarang ini kesenjangan ekonomi, itu yang lebih dari segalanya. Agama sudah selesai," pungkas Handojo.
Handojo menegaskan bahwa perbedaan agamanya dengan Mardani adalah suatu keniscayaan yang harus diterima sebagai anak bangsa.
"Kami berdua benar benar bisa (klop), inilah kami, inilah anak bangsa. Bahwa kami berbeda, saya Katolik, Pak Mardani Islam, itu keniscayaan yang harus kita terima, bahwa semua ada, tapi ini anak bangsa dan kita Indonesia," tegasnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger