DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat Bagikan Masker, Sanitasi tangan, dan Sabun Cuci Tangan ke Pedagang Kaki Lima dan Pangkalan Ojek

Kader PKS membagikan sanitasi tangan, sabun cuci tangan, masker dan brosur yang berisikan informasi tentang pencegahan penyebaran virus corona, Minggu (5/4/2020)

Bandar Lampung – PKS Bandar Lampung terus bergerak untuk mensosialisasikan bahaya Covid 19 atau virus corona ke masyarakat. Melalui kolaborasi pengurus DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat, PKS membagikan 100 botol sanitasi tangan, 6 lusin masker dan 50 sabun cuci tangan ke masyarakat yang berada di seputaran jalan Imam Bonjol, Gedong Air – Sukajawa, Tanjung Karang Barat dan sepanjang jalan. Cut Nyak Din dan jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat, Minggu (5/4/2020).

Ketua DPC PKS Tanjung Karang Barat Endra Gunawan mengatakan bahwa saat ini masyarakat menengah bawah sangat kesulitan mendapatkan masker dan sanitasi tangan, ditambah lagi fakta masyarakat menengah bawah tidak begitu peduli dengan wabah virus corona ini. Mereka harus bekerja memenuhi kebutuhan keluarganya. Saat bekerja diluar rumah itulah mereka tidak menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Maka dari itu, kami dari DPC PKS Tanjung Karang Barat dan Tanjung Karang Pusat memutuskan untuk fokus membagikan masker, sanitasi tangan dan sabun cuci tangan kepada pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online. Bukan hanya itu saja, kami juga mengedukasi mereka agar menjaga kesehatan selama berada di luar rumah mencari nafkah”, kata Endra.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Tanjung Karang Pusat Hendriyanto juga berharap apa yang dilakukan PKS ini bisa menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di masa wabah virus corona ini.

“harus diakui bahwa masih rendahnya kesadaran masyarakat untk memakai masker, menggunakan sanitasi tangan dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas. Dengan mengunjungi lapak-lapak pedagang kaki lima dan tempat mangkal ojek, kami memberikan penjelasan singkat akan pentingnya cuci tangan, menggunakan masker menjaga pola hidup sehat, sehingga virus corona tidak menghampiri diri kita,” ujar Hendri.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger