Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Momentum Tumbuhkan Kepedulian dan Solidaritas Sesama Warga

Oleh : Agus Djumadi
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung

Sebelum memulai tulisan ini, izinkan saya  mengucapkan selamat memasuki Ramadan kepada umat muslim di Kota Bandar Lampung. Saya juga menyampaikan pesan solidaritas nasional, karena Ramadan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Marhaban yaa Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan. Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung, kami ucapkan kepada seluruh umat Islam selamat menunaikan ibadah di bulan suci ini. Semoga kita semua memperoleh berkah, rahmat, dan maghfirah dari Allah SWT

Ramadan kali ini berbeda, karena dilaksanakan di tengah pandemi yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak fisik, menjaga kesehatan, hingga melaksanakan ibadah di rumah saja.

Meski demikian, agar umat Islam tetap bisa mengambil hikmah yang besar atas kondisi yang terjadi. Tetap berpikir positif atau husnuzan, sehingga Ramadan di tengah pandemi ini bisa menjadi momentum titik balik bagi bangsa Indonesia pada umumnya dan Bandar Lampung khususnya.

Menghadirkan solidaritas nasional sehingga hadir keberkahan-keberkahan lainnya Ibadah Ramadan kita jangan kendor, justru waktu di rumah yang kita punya lebih banyak. Hidupkan siang malam Ramadan dengan ibadah berjamaah bersama keluarga,"

Mari Hadirkan aktivitas yang merekatkan ketahanan keluarga dengan lebih banyak berdoa, tilawah, dan berbagi hikmah atas kondisi yang terjadi dengan sesama keluarga baik secara langsung maupun melalui siaran televisi dan sosial media.

Ramadan kali ini harus menjadi momentum untuk semakin menumbuhkan kepedulian dan solidaritas kepada sesama warga bangsa dan negara.

Hari-hari ini layak kita jadikan sebagai hari solidaritas nasional, karena penanganan Covid-19 butuh kebersamaan, tidak bisa mengandalkan pemerintah saja. Kita ikuti semua protokol kesehatan. Apa yang bisa kita bantu kita bantu dengan semangat gotong royong. Memasuki Ramadan solidaritas nasional harus semakin kuat

Seiring masuknya Ramadan, Allah limpahkan berkah dan rahmat dengan menghilangkan virus corona dari bumi Indonesia. Allahumma amiin. Untuk itu mari saling mendoakan, saling menguatkan, saling menjaga, dan saling membantu sesama,"
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger