PKS Bagikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Bandar Lampung Joni Warman dan Ketua DPD PKS Bandar Lampung menyerahkan bantuan untuk warga yang rumahnya terkena longsor saat banjir yang terjadi Jumat dinihari, 12/6/2020. Foto : dokumentasi Humas PKS
Bandar Lampung - Hujan deras yang mengguyur kota Bandar Lampung pada Jumat dinihari (12/6/2020), menyebabkan beberapa titik di kota Bandar Lampung terendam banjir. Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Bandar Lampung bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terkena banjir dengan membagikan nasi bungkus.
Ketua BKO DPD PKS Bandar Lampung Joni Warman menuturkan, timnya mendapatkan laporan titik banjir antara lain di kelurahan Pasir Gintung, Way Halim Permai, Sawah Brebes, Lebak Manis Cilamaya Dekat Masjid Nurul Huda, Rajabasa Nunyai, Gunung Terang, Kedaton, dan Labuhan Ratu.
Untuk titik tersebut, BKO telah menurunkan tim untuk membagikan nasi bungkus untuk sarapan pagi, dan dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus untuk makan siang.
“Alhamdulilllah, ada sumbangan masuk dari kader, simpatisan dan masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir. Sumbangan ini langsung kita distribusikan ke mereka dalam bentuk nasi bungkus. Karena mereka membutuhkan asupan makanan siap saji setelah lelah membersihkan rumah yang kotor karena banjir,” kata Joni.
Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan banjir perkotaan yang selalu datang secara rutin setiap hujan turun tak bisa dikesampingkan begitu saja. Hilangnya daerah resapan di perbukitan dan pembangunan perumahan yang terus meningkat, hilangnya bantaran sungai di perkotaan, serta sampah dan pendangkalan sungai menjadi penyebab yang harus dapat diuraikan dari hulu ke hilir.
Aep menyarankan agar pembangunan kota Bandar Lampung bebas banjir dengan cara melakukan reboisasi di hulu dan bantaran sungai, penyiapan embung kota, dan pembuatan biopori di setiap rumah tangga. Dan tak kalah penting ruang terbuka hijau selain sebagai daerah serapan air juga menyegarkan bagi warganya.
Terakhir, Aep meminta kepada dinas PU untuk segera memperbaiki talud-talud yang jebol akibat banjir. 
“Ada beberapa talud yang jebol dan perlu segera diperbaiki oleh dinas PU, pertama di jalan Narada gang damai, RT 001, LK 3 Kelurahan Jagabaya 1, Kecamatan Way Halim ( 10 m), kedua di jalan Pajajaran gang Sekitu, Rt. 001, Lk 1. Kelurahan Jjaga baya 1, Kecamatan Way Halim (7 m), dan ketiga, di jalan Pulau buru gang teratai Rt 08, Lk1, Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim,(100 m)," pungkas Aep.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger