Rycko Jos Dukung UMKM Perempuan di Bandar Lampung Untuk Maju

Calon Wakil Walikota Bandar Lampung Johan Sulaiman menghadiri acara pelatihan usaha pengolahan ikan perempuan pesisir di Gedung Pakuon, Teluk Betung Selatan, Minggu 15/11/2020

Bandar Lampung - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza dan Johan Sulaiman, mendukung usaha mikro kecil dan menengah (umkm) yang dijalankan oleh perempuan di Bandar Lampung untuk maju 

Komitmen tersebut disampaikan calon wakil walikota Bandar Lampung Johan Sulaiman saat mengunjungi acara pelatihan usaha pengolahan ikan perempuan pesisir teluk, Minggu, 16/11/2020, Gedung Pakuon, Teluk Betung Selatan.

Menurut Johan, salah satu program unggulan Rycko Jos adalah bantuan modal untuk para pengusaha umkm sebesar 5 juta rupiah. Bantuan modal ini bisa diakses pemilik usaha umkm yang ingin mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

"Apalagi saya lihat ini ibu ibu yang hadir dipelatihan ini semangat semua. Semoga ilmu yang diperoleh hari ini bermanfaat dan bisa dipraktikkan diusahanya masing masing. Dan Rycko Jos sangat berkomitmen kepada pengusaha umkm, khususnya ibu-ibu yang ingin mengembangkan usahanya, ada bantuan 5 juta rupiah untuk umkm yang ingin mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi," kata Johan.

Johan juga meyakinkan ibu ibu bahwa Rycko Jos akan mempermudah akses kepada para pengusaha umkm dalam memperoleh bantuan modal tersebut. 

"Kita permudah aksesnya, kita permudah izinnya, semua kita permudah, sehingga bantuan untuk umkm sebesar 5 juta rupiah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para pengusaha umkm," tutur Johan.

Acara pelatihan usaha ini merupakan inisiasi dari komunitas pengusaha Lampung yang tergabung dalam wadah Genpro Lampung. Yuni penanggung jawab acara ini mengatakan ada tiga rangkaian kegiatan Genpro yang memberdayakan kaum perempuan. Pelatihan yang pertama di daerah teluk, mengambil tema pengolahan ikan. Pelatihan kedua di daerah Labuhan Ratu dan sekitarnya, mengambil tema teknik pengemasan makanan, dan pelatihan ketiga di Rajabasa dan sekitarnya dengan tema pemberdayaan ekonomi emak emak dengan usaha rumahan bercocok tanam





Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger